Kompas.com - 29/12/2020, 13:02 WIB
Honda Vario 110 Chopper Foto: Kustomfest.comHonda Vario 110 Chopper
|

MALANG, KOMPAS.com -  Memakai basis Honda Vario 110, motor ini dengan gaya custom chopper ini terlihat radikal. Terutama di bagian detail yang menggabungkan dua dunia, motor dan musik.

“Konsepnya memadukan sekaligus mengolah dunia otomotif dengan unsur musik. Masih berbentuk motor namun detail dan aksesoris mengambil bentuk dari alat-alat musik,” kata Zakaria, sang builder sekaligus pemilik, mengutip Kustomfest.com, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Ban Motor Kempis Dipaksa Jalan, Ini Akibatnya

Honda Vario 110 Chopper Foto: Kustomfest.com Honda Vario 110 Chopper

Ada lima bentuk alat musik dalam motornya. Mulai dari tangki yang berbentuk biola, lampu berbentuk alat musik pukul, footstep berbentuk piano, hingga filter karbu yang berbentuk microphone.

Detail terakhir ialah knalpot dibuat berbentuk saxophone. Semua "alat musik" yang menempel tersebut dibuat dari bahan pelat alumunium.

Honda Vario 110 Chopper Foto: Kustomfest.com Honda Vario 110 Chopper

Zakaria mengatakan, ide alat musik ini didapatkan saat mengikuti event kontes modif di berbagai wilayah. Dia merasa belum pernah melihat ubahan yang seperti ini.

“Dari situlah saya meracik konsep yang berbeda agar menjadi ciri khas. Juga terlihat berbeda saat dilihat orang lain,” katanya.

Baca juga: Bus dengan Sasis Tronton, Lebih Cocok untuk Jalur Tol

Zakaria mengatakan, kesulitan membangun Vario Chopper ini ialah saat membuat proporsi yang ideal. Karena itu penerus dayanya kini sudah memakai rantai.

Honda Vario 110 Chopper Foto: Kustomfest.com Honda Vario 110 Chopper

“Yang paling sulit saat proses pengerjaan adalah merubah basic matic menjadi bentuk chopper seperti penempatan mesin, konstruksinya agar semua serasi dan dinamis,” ucapnya.

Proses pengerjaan memakan waktu kurang lebih dua bulan. Zakaria juga mengatakan jika seluruh bagian dari motornya ini adalah kustom kecuali bagian handgrip.

 

OWNER : ZAKARIA
BUILDER : ZAKARIA

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Kustomfest
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X