Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Bawa Angin Segar buat Petronas Yamaha SRT

Kompas.com - 28/12/2020, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran MotoGP 2021, pebalap veteran Valentino Rossi akan bahu membahu bersama anak didiknya di VR46 Rider Academy Franco Morbidelli, membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Kehadiran Rossi tentu disambut baik oleh Franco Morbidelli. Dirinya yakin sang mentor bisa memberikan angin segar bagi Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi juga disebut bisa membuat orang-orang yang bekerja di paddock Yamaha lebih bersemangat lagi. Bahkan Morbidelli optimis, sebagai salah satu legenda balap, The Doctor bisa membuat Petronas Yamaha SRT lebih garang musim depan.

Baca juga: Andrea Dovizioso Menolak Menggantikan Marquez di MotoGP 2021

“Pasti, orang-orang akan lebih bersemangat bekerja dengan Vale. Ia adalah seorang legenda.,” ujar Morbidelli dikutip dari Speedweek, Senin (28/12/2020).

Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Automotonews.gr‏ Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)

Rider asal Italia itu yakin Rossi bisa langsung cocok dengan orang-orang yang bekerja untuknya di garasi Petronas Yamaha. Ia paham betul karakter Rossi yang selalu terlihat bersemangat meski bekerja bersama orang-orang baru

"Vale selalu memberikan keriangan ekstra kepada orang-orang di sekitarnya. Ia juga selalu memberi motivasi kepada orang-orang di sekitar hanya dengan cara menjadi dirinya sendiri," ucap pebalap berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Pebalap Suzuki Ungkap Manfaat Pebalap MotoGP Turunkan Kaki

“Namun bukan berarti orang-orang di tim kami bekerja dengan suasana hati yang buruk. Tim kami selalu punya atmosfer yang baik, orang-orangnya penuh semangat karena kami selalu bersenang-senang dan mendapatkan hasil yang baik,” tambahnya.

Valentino Rossi akan menggantikan Fabio Quartararo membela tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Franco Morbidelli pun berpotensi tampil lebih kompetitif bersama Valentino Rossi sebagai teman setimnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com