Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alternatif Liburan, Rasakan Sensasi Jadi Pebalap cuma Modal Rp 150.000

Kompas.com - 27/12/2020, 07:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan hobi balap mobil saat ini sudah tidak perlu bersusah payah lagi mengeluarkan banyak biaya untuk menyediakan kendaraan dan segala peralatan digunakan.

Sebab saat ini sudah ada fasilitas yang diperuntukan bagi para penggila balap mobil, yakni dengan balap virtual atau yang kerap disebut simulator balap bernama P1 Academy Digital Motorsport Indonesia (ADMI).

Baca juga: Modifikasi Corolla KE30 Terinspirasi Silvia S14 Rocket Bunny

Ketua P1 ADMI Irvan T Bahran mengatakan, gagasan ini berawal dari Ikatan Motor Indoensia (IMI) Pusat dan LPDUK Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komisi Digital Motorsport IMI yang mempunyai ide melakukan sosialisasi simulator balap (racing simulator), dengan membentuk sebuah wadah tempat Pendidikan untuk mengenal dan memulai balapan maupun safety driving.

Perangkat simulator balap atau digital motorsport yang ada di  Kantor LPDUK Kemenpora, Jalan Radio I Nomor 13, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Perangkat simulator balap atau digital motorsport yang ada di Kantor LPDUK Kemenpora, Jalan Radio I Nomor 13, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Dengan diluncurkannya ADMI ini, sasarannya akan membuka luas jaring peminat olahraga otomotif dengan biaya yang lebih murah," kata Irvan belum lama ini saat ditemui Kompas.com di bilangan Jakarta Selatan.

Irvan melanjutkan, setiap pengunjung yang bergabung di P1 ADMI akan mendapatkan pendidikan soal balap dari dasar sampai mahir langsung dari ahlinya alias pebalap profesional.

Baca juga: Selama Libur Natal, 483.072 Kendaraan Keluar dari Jakarta

“Ada beberapa katagori yang bisa dimainkan, pertama hanya main biasa saja (latihan), atau mengikut program akademi yang akan dilatih oleh pebalap profesional seperti Alvin Bahar, Armando Dido, Rinaldo SA, Senna Iriawan. Mereka semua punya skill masing-masing ada di touring, open wheel, drift,” kata Irvan.

Untuk bisa menikmati sensasi berkendara ala pebalap di P1 ADMI ini, Anda harus mengeluarkan biaya Rp 150.000/jam (Senin-Jumat), sedangkan untuk weekend akan dikenakan biaya Rp 200.000/jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com