Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran EICMA Bakal Kembali Digelar Akhir 2021

Kompas.com - 26/12/2020, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi membuat banyak acara yang melibatkan kerumunan menjadi dibatalkan, tak terkecuali pameran otomotif. EICMA 2020 batal digelar karena tingginya kasus Covid-19 di Italia.

Sangat disayangkan bagi para produsen roda dua, termasuk juga para penggemar otomotif di seluruh dunia. Sebab, ajang pameran termasuk yang paling besar dan sering kali menghadirkan motor baru dan motor konsep.

Baca juga: EICMA 2020 Resmi Batal karena Pandemi Covid-19

Namun, pihak penyelenggara baru saja mengumumkan tanggal resmi untuk kembali. Rencananya, EICMA 2021 akan digelar pada 25-28 November 2021 di Milan, Italia.

EICMA akan kembali digelar November 2021Motosaigon.vn EICMA akan kembali digelar November 2021

Dikutip dari Motosaigon.vn, pameran ini juga akan dibatasi hanya untuk jurnalis dan peserta pameran saja. Jika kasus Covid-19 sudah bisa ditangani, masyarakat umum juga bisa menikmatinya secara langsung.

Kabar baik ini termasuk langkah yang berani dari penyelenggara EICMA. Sebab, beberapa pameran otomotif berskala internasional lainnya memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan acara untuk tahun depan.

Baca juga: JIExpo Dapat Izin Gelar Pameran, IIMS 2021 Bisa Terwujud

Beberapa di antaranya adalah INTERMOT yang baru akan kembali digelar pada Oktober 2022 mendatang di Cologne, Jerman. Selain itu, Tokyo Motorcycle Show juga membatalkan penyelenggaraan untuk 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com