Kompas.com - 26/12/2020, 11:02 WIB
EICMA akan kembali digelar November 2021 Motosaigon.vnEICMA akan kembali digelar November 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi membuat banyak acara yang melibatkan kerumunan menjadi dibatalkan, tak terkecuali pameran otomotif. EICMA 2020 batal digelar karena tingginya kasus Covid-19 di Italia.

Sangat disayangkan bagi para produsen roda dua, termasuk juga para penggemar otomotif di seluruh dunia. Sebab, ajang pameran termasuk yang paling besar dan sering kali menghadirkan motor baru dan motor konsep.

Baca juga: EICMA 2020 Resmi Batal karena Pandemi Covid-19

Namun, pihak penyelenggara baru saja mengumumkan tanggal resmi untuk kembali. Rencananya, EICMA 2021 akan digelar pada 25-28 November 2021 di Milan, Italia.

EICMA akan kembali digelar November 2021Motosaigon.vn EICMA akan kembali digelar November 2021

Dikutip dari Motosaigon.vn, pameran ini juga akan dibatasi hanya untuk jurnalis dan peserta pameran saja. Jika kasus Covid-19 sudah bisa ditangani, masyarakat umum juga bisa menikmatinya secara langsung.

Kabar baik ini termasuk langkah yang berani dari penyelenggara EICMA. Sebab, beberapa pameran otomotif berskala internasional lainnya memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan acara untuk tahun depan.

Baca juga: JIExpo Dapat Izin Gelar Pameran, IIMS 2021 Bisa Terwujud

Beberapa di antaranya adalah INTERMOT yang baru akan kembali digelar pada Oktober 2022 mendatang di Cologne, Jerman. Selain itu, Tokyo Motorcycle Show juga membatalkan penyelenggaraan untuk 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.