Bendsneyder Masuk Tim Mandalika Racing, Dimas Ekky Tersingkir?

Kompas.com - 24/12/2020, 09:42 WIB
Dimas Ekky Foto: Instagram/Dimas EkkyDimas Ekky

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran pebalap Pertamina Mandalika SAG Team musim balap Moto2 2021 sudah dipastikan terisi dua nama, yaitu Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder.

Bendsneyder menggantikan posisi Kasma Daniel asal Malaysia. Kabar ini termasuk mengejutkan, sebab sebelumnya Kasma diprediksi akan diisi oleh pebalap Indonesia Dimas Ekky.

Ketua Tim Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) Muhammad Rapsel Ali, mengatakan, Dimas akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang CEV Moto2.

Baca juga: Fasilitas Pendukung Sirkuit Mandalika Tengah Disiapkan, Siap Beroperasi Pertengahan 2021

Mandalika Racing Team IndonesiaFoto: Istimewa Mandalika Racing Team Indonesia

"Kami mempersiapkan Dimas Ekky untuk CEV Moto2 agar siap untuk pertarungan Moto2 di masa depan seperti yang disarankan Dorna," kata Rapsel dalam keterangan resmi di akun Instagram, dikutip Rabu (23/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, Rapsel mengatakan Dimas tetap bisa tampil di Moto2 2021 tapi sebagai pebalap pengganti atau pebalap tamu yang masuk dari jalur wild card.

"Dan kami akan mengisi tempat pebalap pengganti dan wild card kami di musim 2021 dengan Dimas," katanya.

Baca juga: Target Pertamina Mandalika SAG Team Jadi Juara Dunia Moto2

Dimas Ekky memutuskan untuk tidak mengikuti balapan di GP Sachsenring, Jerman.Foto: Idemitsu Dimas Ekky memutuskan untuk tidak mengikuti balapan di GP Sachsenring, Jerman.

Di sisi lain, Rapsel mengatakan senang dengan bergabungnya Bendsneyder ke Pertamina Mandalika SAG Team. Apalagi Bendsneyder diklaim masih punya darah Indonesia.

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan Bo untuk memperkuat tim dan mencapai tujuan kami bersama," kata Rapsel.

"Prestasi sebelumnya benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami dan kami juga ingin mengucapkan Selamat Bergabung Mas Bo!," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.