Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capirossi Bertaruh Valentino Rossi Tampil Prima Musim Depan

Kompas.com - 24/12/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Loris Capirossi bertaruh bahwa Valentino Rossi akan tampil prima di MotoGP musim 2021. Sebab dia punya motivasi dua kali lipat ketimbang musim lalu.

Mantan juara dunia GP 250cc dan rival Rossi di MotoGP yang kini punya posisi penting di Dorna Sport itu mengatakan, Rossi bakal membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Baca juga: Kenangan Rossi Duel dengan Dovi dan Crutchlow

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Menurut saya Rossi akan tampil lebih baik, dengan pindah dari tim pabrikan ke Petronas motivasinya jadi dua kali lipat. Dia ingin membuktikan kepada Yamaha bahwa salah mengirimnya ke tim satelit,” kata Capirossi mengutip Corsedimoto, Rabu (23/12/2020).

Capirex, panggilannya mengatakan, MotoGP 2021 akan menarik. Sebab banyak isu dan faktor lain yang bakal membuat kejuaraan berlangsung penuh kejutan.

Rossi akan balapan dengan tim satelit, Joan Mir akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia. Serta teka-teki soal Marc Marquez yang masih berjuang dengan rehabilitasi lengan kanannya.

Kemudian debut Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha. Kepindahan Pol Espargaro ke repsol Honda, serta hipotesis mengenai nasib Andrea Dovizioso yang cuti tapi punya kans di Honda.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Baca juga: Gantikan Valentino Rossi di Yamaha, Quartararo Dituntut Konsisten

Selain itu masih ada bayang-bayang mengenai pandemi Covid-19 yang belum selesai.

“Mir hebat, dia melakukannya dengan baik, bahkan tahun ini (2020) sepertinya tidak ada protagonis. Kami berharap Marc Marquez dalam kondisi yang baik,” kata Capirossi.

“Sebagai penggemar MotoGP saya berharap melihat Marquez dalam kondisi yang baik. Kami tidak tahu apakah Dovizioso akan ada di sana atau mungkin dia akan menggantikan Marquez,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com