Xpander Dongkrak Penjualan Mitsubishi pada November 2020

Kompas.com - 18/12/2020, 09:42 WIB
Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT
APHIT McKleinMitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengklaim dapat angin segar dari penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga pada November 2020.

Dengan total 5.359 unit, jumlah tersebut menjadi penjualan bulanan terbaik Mitsubishi pada periode fiskal (April-November 2020) serta dalam kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19.

Xpander dan Xpander Cross menjadi kontributor terbesar dengan penjualan 2.936 unit, atau 68 persen. Setelah itu, Pajero Sport ikut menyumbang 31 persen penjualan segmen kendaraan penumpang Mitsubishi di November lalu,

Baca juga: Penjualan Mobil Kembali Meningkat di November 2020

Sementara dari segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI mencatat penjualan 2.423 unit. L300 menjadi model yang paling mendominasi dengan kontribusi mencapai 78 persen.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atas pencapaian tersebut, President Director PT MMKSI Naoya Nakamuran, menucapkan terima kasih terhadap konsumen setia Mitsubishi atas kepercayaan, dukungan, dan apresiasinya untuk Mitsubishi Motors di Tanah Air.

"Dalam kondisi yang belum stabil, Mitsubishi tetap optimis dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dalam proses kepemilikan kendaraan secara berkelanjutan, serta melakukan pemulihan terhadap performa penjualan," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Kamis (17/12/2020).

Dengan pencapaian tersebut, Nakamura mengatakan model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaian dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.

Baca juga: Beredar Tampang Mitsubishi Outlander, Siap Meluncur di 2021

Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian produk Mitsubishi Pajero Sport dan Triton melewati beragam jenis jalan di wilayah pegunungan BromoKompas.com/Kristrianto P Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian produk Mitsubishi Pajero Sport dan Triton melewati beragam jenis jalan di wilayah pegunungan Bromo

Hal ini pun ikut dibuktikan dengan capaian pangsa pasar yang positif pada periode November 2020, dari tiga produknya.

Mulai dari Pajero Sport sebesar 33.6 persen pangsa pasar terhadap segmen medium SUV, 42.6 persen untuk Triton di kelas pikap 4x4, dan 65,9 persen bagi L300 di segmen small pikap 4x2.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.