Program Ganti Bodi Bus dari Karoseri Morodadi Prima

Kompas.com - 17/12/2020, 19:02 WIB
Bus AKAP PO ANS Morodadi PrimaBus AKAP PO ANS

JAKARTA, KOMPAS.com – Menuju awal tahun 2021, biasanya menjadi kesempatan perusahaan otobus (PO) untuk memperbarui armadanya. Selain itu ada dua waktu yang tepat untuk PO bus memamerkan armada barunya, yakni Idul Fitri dan Libur Natal, Tahun Baru.

Salah satu cara untuk memperbarui tampilan bus tanpa membeli sasis baru, yaitu dengan melakukan rebodi. Karoseri asal Malang, Morodadi Prima membuka program Upgrade Your Bus bagi PO bus yang ingin menyegarkan tampilan busnya.

Marketing karoseri Morodadi Prima Donny Cahyadi mengatakan, untuk sementara, bus yang bisa mengikuti program Upgrade Your Bus ini hanya yang awalnya dibuat dari karoseri Morodadi Prima.

Baca juga: Akhirnya, DKI Kasih Diskon Pajak Kendaraan Bermotor sampai Akhir Tahun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadiprima.karoseri)

 

“Biar tidak campur aduk konstruksi busnya. Untuk sementara khusus bodi Morodadi Prima, belum tahu ke depannya karoseri lain bisa diterima atau tidak,” ucap Donny kepada Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

Program Upgrade Your Bus ini merupakan proses rebodi atau mengubah tampilan bus lama menjadi lebih baru. Keuntungannya, yaitu walau memakai sasis lama, bodi yang dipasangkan masih baru sehingga sangat modern tampilannya.

“Kita ubah bagian depan, belakang dan sebagian samping saja. Kalau mau bodi New Patriot, khusus bodi baru atau rebuild,” kata Donny.

Baca juga: Penumpang Bus AKAP Wajib Test Antigen, Jadi Celah buat Travel Gelap

Bus AKAP PO Putra Remajainstagram/morodadiprima.karoseri Bus AKAP PO Putra Remaja

 

Untuk yang rebodi bagian depan, belakang dan samping, bisa dilihat pada bus baru milik PO Putra Remaja. Awalnya bus tersebut memakai bodi Travego, lalu diubah menjadi Ventura yang lebih segar tampilannya.

Sedangkan untuk bodi New Patriot, seperti milik PO ANS. Bodi New Patriot ini terlihat sangat bernuansa eropa, terlihat dari headlight yang terpisah dengan lampu seinnya. Bagi yang berminat bodi ini, harus mengganti semua komponen bodi bus yang lama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X