Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Loyalis Honda Brio Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 15/12/2020, 19:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Loyalis Honda Brio yang tergabung dalam Honda Brio Community (HBC) resmi meluncurkan aplikasi dan situs resmi HBC Nation. Peluncuran tersebut dilakukan dalam Rakernas dan Kopdargab pada 12-13 Desember 2002 di Sentul, Bogor.

Adapun tujuan dari peluncuran situs resmi HBC dan mobile apps tersebut berguna untuk menyatukan seluruh anggota HBC dalam satu wadah. Acara Rakernas sendiri dihadiri 270 perwakilan HBC dair 28 chapter dan seluruh anggota secara virtual.

Melalui mobile apps dan situs tersebut, anggota komunitas dengan mudah mendapatkan informasi regional, chapter, dan member HBC di Indonesia.

Anggota juga akan mendapatkan informasi soal potongan harga atau promo yang ada di mitra dan sponsor dalam komunitas, baik mitra perawatan dan perbaikan kendaraan Honda Brio, aksesories.

Rakernas dan Kopdargab HBCHBC Rakernas dan Kopdargab HBC

Selain itu, ada juga promo menarik soal penginapan, rumah makan, obyek wisata, dan merchant lainnya yang bekerja samadan direferensikan oleh member HBC itu sendiri, dan juga administrasi calon anggota juga dapat mencari tahu mengenai komunitas HBC melalui website HBC.

Baca juga: Brio Satya Primadona, Honda Optimistis Tembus Target Penjualan

"Mobile Aps & Website HBC merupakan fasilitas pertama yang di ciptakan Ketua Chapter HBC Depok yang dipersembahkan oleh HBC Chapter Depok atas nama HBC Regional Jawa Barat untuk Honda Brio Community Nasional yang penuh manfaat dan tepat di era digital saat ini," kata Mevie, Ketua Pelaksana Rakernas HBC, dalam keterangan resminya, Rabu (15/12/2020).

Rakernas dan Kopdargab HBCHBC Rakernas dan Kopdargab HBC

Sementara itu, Humas HBC Nation Acho Milan mengatakan, mobile apps memiliki fitur–fitur pencarian member, artikel, voting dan juga survey. Namun, dengan tetap terus melakukan development terhadap perkembangan komunitas HBC kedepannya, dan saat ini seluruh member memang membutuhkan situs resmi dan aplikasi seperti ini.

"Jadi dengan hanya membuka aplikasi dan website para member sudah bisa kopdar online dan bertegur sapa dengan anggota lainnya di seluruh nusantara dan melihat seluruh benefit yang ada," ucap Acho.

Selain itu, komunitas HBC juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan dua fasilitas cuci tangan untuk Kantor Desa Tangkil di Sentul, dan kawasan wisata Saung Kang Otong Bogor. Hal ini sebagai salah satu dukungan HBC untuk kawasan publik dalam rangka memasuki normal baru dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Honda Klaim City Hatchback Cocok di Indonesia, Sinyal Gantikan Jazz?

Rakernas dan Kopdargab HBCHBC Rakernas dan Kopdargab HBC

Tak sampai di situ, loyalis Brio ini juga memberikan donasi ke panti asuhan di daerah Bogor dan melakukan live Instagram dan zoom meeting dengan menghadirkan Dodi Budiono Sumantri sebagai yang membahas safety driving.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com