Honda Resmikan Diler Kedua di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 14/12/2020, 11:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau pandemi Covid-19 masih belum reda, namun PT Honda Prospect Motor (HM) kembali melakukan pengembangan jaringan pemasaran dan pelayanan dengan meresmikan diler Honda Cokroaminoto yang berada di Bali.

Diler yang diresmikan secara virtual ini, menjadi jaring Honda kedua yang diresmikan di 2020 sebagai upaya Honda untuk mempertahankan pangsa pasa yang diklaim makin tumbuh di wilayah Bali.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, pada periode Januari–September 2020, Honda mencatat pangsa pasar sebesar 18,5 persen di participating market untuk wilayah Bali. Pangsa pasar tersebut meningkat sebesar 1,6 persen dibanding periode yang sama di 2019.

Baca juga: Honda Masih Raba Kendaraan Elektrifikasi di Indonesia

"Bali merupakan salah satu kontributor terbesar kami pada main diler di Honda Surabaya Center atau bagian Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Pangsa pasarnya yang terus meningkat setiap tahun mencerminkan potensi pasar yang baik," ujar Watanabe dalam keterangan resminya, Minggu (13/11/2020).

Honda Cokroaminoto, BaliHPM Honda Cokroaminoto, Bali

Diler 3S baru ini berdiri di Jl. Cokroaminoto No. 168, Denpasar, Bali dengan bangunan empat lantai dan luas hingga 8.778 meter persegi. Layanan cukup lengkap, termasuk dengan Body & Paint.

Untuk bengkel, Honda Cokroaminoto memiliki fasilitas servis dilahan seluas 3.404 meter persegi, yang terdiri dari tiga bay general repair, lima bay perawatan berkala, empat bay quick service, satu bay final inspection, satu bay spooring, dua bay washing, dan dua bay reception & delivery. Sementara untuk area suku cadang seluas 161 meter persegi.

Sedangkan layanan Body & Paint menerapkan sistem pengecatan yang ramah lingkungan, dimana pengecatan dilakukan menggunakan water-based paint sebagai pelarut sehingga dapat mengurangi penguapan VOC terhadap lingkungan.

Baca juga: Brio Satya Primadona, Honda Optimistis Tembus Target Penjualan

Honda Cokroaminoto, BaliHPM Honda Cokroaminoto, Bali

"Dengan fasilitas yang lengkap dan layanan yang telah memenuhi standar kualitas Honda serta protokol kesehatan yang baik, kami percaya Honda Cokroaminoto akan menghadirkan kepuasan terbaik bagi konsumennya," Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.