Duet Morbidelli dan Valentino Rossi, Bisa Bikin Balapan Makin Seru

Kompas.com - 09/12/2020, 15:01 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Automotonews.gr‏Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi, musim depan akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT. Rossi akan disandingkan dengan murid kesayangannya yakni Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli mengaku tidak sabar dan sangat antusias menyambut bergabungnya The Doctor di Petronas Yamaha. Dirinya yakin bahwa Rossi bisa membuat balapan makin seru di musim depan.

Baca juga: Jorge Lorenzo Berharap Franco Morbidelli Bisa Jadi Juara Dunia

“Itu sudah jelas, orang-orang bakal lebih bersemangat untuk bekerja dengan Vale. Dia adalah legenda yang hebat, dan saya pikir orang-orang di dalam tim akan bekerja dengan lebih semangat, karena itulah energi yang diberikan Vale kepada orang-orang di sekitarnya," ucap Morbidelli dikutip dari Speedweek, Rabu (9/12/2020).

Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).AFP/ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

Sebagai murid Valentino Rossi di VR46 Academy, Franco Morbidelli sangat mengaggumi sosok gurunya itu. Pebalap berdarah Italia tersebut mengatakan telah belajar banyak dari Valentino Rossi.

Bahkan dirinya mengakui bahwa keberhasilannya mencapai posisi runner-up di MotoGP 2020 tidak terlepas dari sosok pebalap yang sudah juara dunia sembilan kali itu.

"Dia memberikan motivasi ekstra kepada orang-orang di sekelilingnya dengan hanya menjadi dirinya sendiri. Itulah yang saya harapkan tahun depan," kata Morbidelli.

Baca juga: Mantan Bos Honda Tuding Dua Orang Bikin Cedera Marquez Makin Parah

“Vale selalu memberikan kegembiraan ekstra kepada orang-orang. Namun bukan berarti orang-orang di dalam tim saat ini sedang bekerja dalam suasana hati yang buruk. Di dalam tim ada suasana hati yang hebat, orang-orang senang karena kami melakukan hasil yang luar biasa dan bersenang-senang," lanjut Morbidelli.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X