Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan Mobil Listrik Murni iX1, Calon Pesaing Lexus UX 300e

Kompas.com - 07/12/2020, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren industri otomotif, sejumlah pabrikan mulai menghadirkan mobil-mobil ramah lingkungan.

Tak hanya mobil hybrid atau PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), tapi juga mobil listrik murni (battery electric vehicle).

Pabrikan BMW pun mulai ikut meramaikan tren ini dengan sejumlah model-model. Paling menarik tentu saja rumor kehadiran iX1.

Sebuah mobil listrik pengembangan dari BMW X1, yang menjadi salah satu SUV terlaris di pasar Indonesia.

Baca juga: PSBB Transisi Diperpanjang Lagi, Apa Kabar Ganjil Genap?

Spyshot BMW X1 generasi terbaru.carscoops.com Spyshot BMW X1 generasi terbaru.

Dilansir dari Carscoops, BMW kabarnya akan meluncurkan X1 generasi ketiga pada 2022. Mobil ini bakal memiliki varian bensin, diesel, dan PHEV. Sementara mobil listrik murni iX1 bakal meluncur setahun kemudian.

Bocoran foto-foto X1 generasi baru mulai tersebar di internet. Meski masih dalam balutan kamuflase, terlihat bahwa fascia mobil ini berubah.

Dibandingkan generasi sebelumnya, desain kidney grill tampak lebih besar. Walaupun tidak sebesar gril BMW Seri 4 terbaru yang cukup kontroversial.

Baca juga: Bolehkah Mencampur Udara pada Ban dengan Nitrogen?

Spyshot BMW X1 generasi terbaru.carscoops.com Spyshot BMW X1 generasi terbaru.

Sementara untuk bagian interior belum ada bocoran yang bisa dibagikan. Namun diprediksi akan berubah.

BMW X1 terbaru ini dikembangkan dari platform berbasis FWD yang sama dengan MPV Active Tourer Seri 2 generasi berikutnya.

Adapun mengenai spesifikasi teknis perihal motor penggerak hingga kapasitas baterai milik iX1, sampai saat ini juga masih ditutup rapat pihak BMW.

Rumor kehadiran iX1 tentu bakal meramaikan persaingan SUV berpenggerak listrik. Apalagi di pasar Indonesia saat ini sudah ada Lexus UX 300e yang dibanderol Rp 1,245 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com