BMW Siapkan Mobil Listrik Murni iX1, Calon Pesaing Lexus UX 300e

Kompas.com - 07/12/2020, 15:41 WIB
Ilustrasi BMW iX1 bmwblog.comIlustrasi BMW iX1
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren industri otomotif, sejumlah pabrikan mulai menghadirkan mobil-mobil ramah lingkungan.

Tak hanya mobil hybrid atau PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), tapi juga mobil listrik murni (battery electric vehicle).

Pabrikan BMW pun mulai ikut meramaikan tren ini dengan sejumlah model-model. Paling menarik tentu saja rumor kehadiran iX1.

Sebuah mobil listrik pengembangan dari BMW X1, yang menjadi salah satu SUV terlaris di pasar Indonesia.

Baca juga: PSBB Transisi Diperpanjang Lagi, Apa Kabar Ganjil Genap?

Spyshot BMW X1 generasi terbaru.carscoops.com Spyshot BMW X1 generasi terbaru.

Dilansir dari Carscoops, BMW kabarnya akan meluncurkan X1 generasi ketiga pada 2022. Mobil ini bakal memiliki varian bensin, diesel, dan PHEV. Sementara mobil listrik murni iX1 bakal meluncur setahun kemudian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran foto-foto X1 generasi baru mulai tersebar di internet. Meski masih dalam balutan kamuflase, terlihat bahwa fascia mobil ini berubah.

Dibandingkan generasi sebelumnya, desain kidney grill tampak lebih besar. Walaupun tidak sebesar gril BMW Seri 4 terbaru yang cukup kontroversial.

Baca juga: Bolehkah Mencampur Udara pada Ban dengan Nitrogen?

Spyshot BMW X1 generasi terbaru.carscoops.com Spyshot BMW X1 generasi terbaru.

Sementara untuk bagian interior belum ada bocoran yang bisa dibagikan. Namun diprediksi akan berubah.

BMW X1 terbaru ini dikembangkan dari platform berbasis FWD yang sama dengan MPV Active Tourer Seri 2 generasi berikutnya.

Adapun mengenai spesifikasi teknis perihal motor penggerak hingga kapasitas baterai milik iX1, sampai saat ini juga masih ditutup rapat pihak BMW.

Rumor kehadiran iX1 tentu bakal meramaikan persaingan SUV berpenggerak listrik. Apalagi di pasar Indonesia saat ini sudah ada Lexus UX 300e yang dibanderol Rp 1,245 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.