Digugat Konsumen, Berapa Harga Pasaran DFSK di Pasar Mobil Bekas?

Kompas.com - 04/12/2020, 17:21 WIB
DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT Kompas.com - Setyo AdiDFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan DFSK atau Dongfeng Sokon merupakan salah satu pemain baru di industri otomotif Indonesia. Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada akhir 2017, sampai sekarang sudah menghadirkan sejumlah model.

Menariknya di pasar mobil bekas, harga DFSK terbilang cukup bersahabat. Bagi Anda yang mencari mobil bekas tahun muda, tentu ini bisa jadi pilihan menarik.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, mobil bekas DFSK cocok buat konsumen yang mencari mobil bekas dengan harga terjangkau.

Baca juga: Ramai Travel Gelap, Pengusaha Bus Minta Jasa Raharja Berlaku Adil

DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawadok.DFSK DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa

“Konsumennya cukup lumayan, biasanya di kota-kota besar. Kelihatannya masyarakat mulai percaya dengan produk ini,” ujar Herjanto, kepada Kompas.com (4/12/2020).

“Tapi kalau secara populasi, lebih banyak terlihat Wuling ya daripada DFSK. Kalau harga kurang lebih keduanya sama, tergantung varian yang dijual,” katanya.

Berdasarkan harga dari situs jual beli online, harga DFSK sudah turun jauh ketimbang harga barunya. Semisal untuk Glory 580 yang meluncur pada 2018, saat ini harga bekasnya sekitar Rp 160 jutaan sampai Rp 180 jutaan.

Baca juga: Uji Coba Perdana, Kapal Mulai Kirim Mobil dari Pelabuhan Patimban

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Ruly DFSK Glory i-Auto

Sementara harga barunya di tahun 2020, mulai dari Rp 252,9 juta. Artinya, DFSK bekas setelah dua tahun harganya bisa berselisih sekitar Rp 70 jutaan hingga Rp 90 jutaan.

Sebelumnya, diberitakan PT Sokonindo Automobile selaku ATPM dan produsen mobil DFSK tengah digugat oleh tujuh konsumen pengguna kendaraan DFSK Glory 580 Turbo CVT tahun pembuatan 2018.

PT Sokonindo Automobile dianggap telah melakukan perbuatan melawan hukum terkait dengan produk kendaraan tersebut.

Baca juga: Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Trans-Sumatera Siap dan Aman

Media tes drive DFSK Glory 560 menuju Lido, Jawa BaratKompas.com/Setyo Adi Media tes drive DFSK Glory 560 menuju Lido, Jawa Barat

David Tobing, pengacara yang menangani konsumen DFSK, mengatakan, pemilik kendaraan mengalami kegagalan menanjak rata-rata lebih dari dua kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X