Rossi Mantap Balapan di MotoGP 2021, Jadi Pebalap Lintas Generasi

Kompas.com - 01/12/2020, 19:31 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi memutuskan untuk tetap balapan di MotoGP 2021, kali ini dirinya membela tim satelit Petronas Yamaha SRT bersanding dengan Franco Morbidelli.

Meski sempat dikabarkan akan pensiun, nyatanya pebalap asal Italia ini belum mau menggantung helmnya. Rossi tetap antusias menyambut musim depan walaupun dirinya sudah kini tidak muda lagi.

Baca juga: Vinales Sebut MotoGP 2020 Musim Terburuk

“Telah terjadi perubahan generasi yang hebat dalam beberapa tahun ini, banyak pebalap yang berkembang. Namun saya percaya bahwa setiap orang memiliki kisah, motivasi, dan hasrat mereka sendiri,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa (01/12/2020).

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa.AFP/JOSE JORDAN Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa.

Menurut pebalap yang sudah meraih juara dunia 9 kali itu, usia hanyalah salah satu faktor, tapi bukan satu-satunya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan

Sepanjang kariernya di MotoGP, Valentino Rossi telah menghadapi rival-rival hebat dari berbagai era. Mulai dari Max Biaggi, Nicky Hyden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Andre Dovizioso, Marc Marquez, hingga Joan Mir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Keluhan Pedagang Mobil Bekas Jelang Akhir Tahun

“Memang saat ini saya yang paling tua, bahkan lebih tua dari dari Dovizioso, Pedrosa atau Jorge Lorenzo, yang dulunya adalah generasi muda. Tapi Saya senang karena saya bakal terus menggeber motor tahun depan, kami berharap bisa tetap kompetitif,” kata Rossi.

“Memang rasanya pasti akan sulit karena para pebalap muda sekarang semakin kuat, jadi ini adalah tantangan besar dan saya ingin mencobanya," ujar pebalap berusia 41 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.