Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Fokus Pertahankan Gelar Juara Dunia di MotoGP 2021

Kompas.com - 01/12/2020, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2020 dimenangkan oleh pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Dirinya berhasil mempersembahkan gelar juara dunia pertama bagi Suzuki pada ajang grand prix sejak Kenny Roberts di kelas 500cc pada 2000.

Tidak sedikit pihak yang menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih oleh Joan Mir lantaran absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020 lantaran cedera.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Memanaskan Motor Depan Tembok Bikin Rusak Lampu?

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Joan Mir. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku siap untuk membuktikan perfomanya di lintasan balap melawan Marc Marquez.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Tentu saja saya ingin Marquez kembali secepat mungkin. Saya berharap bisa berkompetisi bersama Marquez dengan baik, dan belajar banyak darinya. Karena tentu saja dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya,” ujar Mir dikutip dari Motosan, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Warna Honda CT125 dan Cross Cub 110 Model 2021

“Memenangkan gelar adalah hal yang baik, dan tujuan utama saya sekarang adalah mempertahankan gelar juara dunia ini.” lanjut Mir.

Pebalap asal Spanyol itu juga mengatakan, cedera yang dialami Marc Marquez mungkin saja tidak hanya mempengaruhi kondisi fisiknya, tetapi juga kesehatan mentalnya.

“Saat Anda hanya menonton balapan di televisi pasti sangat menderita. Cedera itu juga menganggu pikirannya," ucap Mir.

"Tentu dia akan kembali kuat, tapi saya tidak tahu apakah lebih kuat dari seri sebelumnya. Itu pertanyaan yang bagus, kita lihat bagaimana nanti di lintasan,” kata Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com