Daihatsu Modifikasi Gran Max Jadi Klinik Berjalan

Kompas.com - 28/11/2020, 11:02 WIB
Modifikasi Gran Max jadi mobil klinik berjalan ADMModifikasi Gran Max jadi mobil klinik berjalan
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berpartisipasi dalam memerangi penyebaran virus Covid-19, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi menyerahkan dua unit modifikasi Gran Max ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Gran Max berbasis blind van tersebut, dimodifikasi menjadi sebuah mobile clinic and information yang memiliki ragam fasilitas penunjang kegiatan bagi para tenaga medis.

Seperti, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien hingga memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Baca juga: Viral Video Ambulans Tabrak Polisi di Banyuwangi

Fasilitas yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung. Mulai dari kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, hingga ketersediaan tabung oksigen.

Modifikasi Gran Max jadi mobil klinik berjalanADM Modifikasi Gran Max jadi mobil klinik berjalan

Sedangkan untuk media informasi, Gran Max ini juga sudah dilengkapi genset, TV & DVD player, sound system, microphone, serta tenda awning untuk memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

"Kami berharap donasi mobil klinik berjalan dan informasi ini dapat membantu tenaga medis dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Jawa Barat," ucap ujar Feryanto Setyadi, Karawang Assembly Plant Executive Officer ADM, dalam keterangan resminya, Jumat (27/11/2020).

Feryanto melanjutkan bila donasi ini merupakan komitmen Daihatsu dan juga sejalan dengan salah satu dari empat pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Sehat Bersama Daihatsu.

Baca juga: Segmen Komersial Meningkat, Gran Max Tulang Punggung Daihatsu

Modifikasi Gran Max jadi mobil klinik berjalanADM Modifikasi Gran Max jadi mobil klinik berjalan

"Mobil klinik ini dimodifikasi agar dapat dipergunakan sebagai sarana untuk edukasi kesehatan, dan ada satu dokter yang nantinya siap melayani kesehatan masyarakat," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X