Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Y-Connect Bisa Dipasang ke Nmax 155 Standar, Harga Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 27/11/2020, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha memiliki beberapa varian dari All New Nmax 155. Salah satunya adalah varian Standard, yang belum dilengkapi fitur Y-Connect.

Sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah melakukan upgrade pada tipe Standard dengan menyematkan fitur Y-Connect. Namun, tetap memasarkan tipe yang belum dilengkapi fitur tersebut.

Baca juga: Komentar Galang Hendra Setelah Tes All New Aerox 155 di Sirkuit

Tak sedikit konsumen yang menanyakan apakah All New Nmax 155 Standard miliknya bisa disematkan Y-Connect.

Yamaha All New Nmax 155 ConnectedIstimewa Yamaha All New Nmax 155 Connected

Antonius Widianto, Manager Public Relation dan Yamaha Riding Academy PT YIMM, mengatakan, secara prinsip memang bisa. Tapi, Nmax yang sudah All New.

"Kalau yang Standard di-upgrade jadi Connected, dengan tambahan Y-Connect dan Smart Key, saya kasih tahu harganya itu Rp 7,3 juta. Pertanyaannya, worth it tidak menambah Rp 7,3 juta untuk mendapatkan fitur itu?" kata Anton, saat ditemui di Yamaha Flagship Store, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Jajal Keiritan dan Performa Yamaha All New Aerox 155 di Sirkuit

Sementara, selisih banderol antara All New Nmax 155 Conmected dengan Standard, hanya Rp 1.250.000. Bedanya cukup jauh jika menambahkan sendiri fitur tersebut pada tipe Standard.

"Lebih baik jual yang lama, terus beli lagi yang baru," ujar Anton.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Untuk saat ini, Yamaha hanya menyematkan Connect pada skutik 155 cc, yaitu Aerox dan Nmax. Sementara untuk di kelas 125 cc, seperti produk yang terbaru Gear 125, belum ada yang dibekali fitur tersebut.

"Di Gear 125 ini, secara konsep kita tidak membenamkan fitur Y-Connect. Ke depannya kita lihat, kalau ternyata konsumen menginginkan, kita akan pertimbangkan," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com