Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan All New Scoopy Bisa Naik Saat Sekolah Dibuka

Kompas.com - 23/11/2020, 17:21 WIB
Ari Purnomo,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) baru saja meluncurkan skuter matik (Skutik) terbarunya yakni All New Scoopy secara virtual, Sabtu (21/11/2020).

Dengan peluncuran tersebut menandai dibukanya pemesanan Scoopy terbaru tersebut karena baru tersedia awal Desember 2020.

Bagi konsumen yang mau bersabar dan ingin membeli All New Scoopy bisa melakukan inden di diler seluruh wilayah Jateng dengan membayar tanda jadi sebesar Rp 500.000.

Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan di website resmi Honda. Marketing Manager Astra Motor Jateng Budi Hartanto mengatakan, bahwa selama ini pasar Scoopy memang mendominasi penjualan Skutik di segmen 110 cc.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

“Untuk wilayah Jateng pasar Scoopy cukup besar yakni antara 25 persen hingga 30 persen penjualannya,” kata Budi saat peluncuran.

All New Honda ScoopyFoto: AHM All New Honda Scoopy

Dengan adanya berbagai perubahan yang sudah dilakukan pada All New Scoopy ini, Budi berharap peminat motor bergaya retro ini akan terus bertambah nantinya.

“Untuk tipe yang lama penjualannya di wilayah Jateng mencapai 8.500 unit setiap bulan, akhir tahun ini diharapkan bisa menyentuh 96 ribu hingga 98 ribu,” ujarnya.

Budi juga mengatakan, dengan adanya proses pembelajaran secara langsung atau tatap muka yang rencananya diadakan mulai tahun depan bisa berdampak bagus pada penjualan.

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

Hal ini karena, dengan adanya proses pembelajaran tersebut otomatis penggunaan kendaraan juga akan semakin meningkat dibandingkan saat ini.

“Dengan adanya pembelajaran yang akan dilakukan secara tatap muka mulai tahun depan bisa meningkatkan penjualan,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan produk terbaru ini Budi menambahkan, belum ada program khusus yang diberikan kepada konsumen yang ingin membelinya.

Panel instrumen All New Honda ScoopyFoto: AHM Panel instrumen All New Honda Scoopy

“Belum ada program khusus untuk produk yang terbaru ini, pembeli bisa inden dulu karena unitnya baru akan dikirimkan Desember,” ucapnya.

Seperti diketahui, ada sejumlah perubahan yang dihadirkan pada All New Scoopy ini. Perubahan tersebut tidak hanya pada tampilan luarnya saja, tetapi juga teknologi yang disematkan serta fitur-fiturnya.

Untuk varian keyless ada beberapa fitur tambahan seperti indikator penggunaan baterai dan keyless itu sendiri.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Akan Berlaku di Seluruh Indonesia

Selain itu juga ada ECO mode sebagai panduan berkendara, serta idling stop system, kemudian penunjuk sein dan lampu jauh.

Sedangkan di bagian bawah terdapat layar LCD kecil yang menampilkan informasi lain, seperti jam digital, rata-rata konsumsi bensin, dan trip meter. Ada juga informasi mengenai oil change, yang memberi tahu kapan saatnya ganti oli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com