Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Ucapkan Terima Kasih kepada Dovizioso

Kompas.com - 23/11/2020, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Tim pabrikan Ducati berterima kasih kepada dua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, di seri terakhir MotoGP 2020, di Portimao, Portugal.

Seperti diketahui, musim depan Dovi memutuskan untuk vakum dari MotoGP sedangkan Petrucci akan membela tim lain. Posisi keduanya digantikan Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sebelum menyentuh garis finis, para kru Ducati memberikan pesan terima kasih kepada keduanya menggunakan papan pit board. Di paddock Dovi mendapat sambutan hangat dari para kru.

Baca juga: Momen Haru Perpisahan Valentino Rossi dengan Yamaha

“Saya terus berlatih lebih banyak lagi, jangan khawatir, saya tidak menyerah. Terima kasih untuk semua orang atas dukungannya selama bertahun-tahun, ini menyenangkan,” katanya.

GP Portimao merupakan balapan terakhir Dovi bersama Ducati. Tim yang dibelanya sejak 2013, saat dia dipercaya menggantikan posisi Valentino Rossi yang kembali ke pangkuan Yamaha.

Baca juga: Klasemen Akhir MotoGP 2020, Morbidelli Jadi Runner Up

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

Selama bersama Ducati, Dovi tiga kali nyaris jadi juara dunia. Musim 2020, melihat tidak adanya Marc Marquez pebalap Italia ini sempat diprediksi bakal jadi juara dunia.

Tapi musim 2020 punya agendanya sendiri. Dovi nyatanya kesulitan dengan ban belakang baru Michelin. Di sisi lain Suzuki dan Joan Mir tampil konsisten sampai akhirnya merebut gelar juara dunia 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com