Jajal Motor Roda 3 Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance, Banyak Serunya

Kompas.com - 22/11/2020, 09:21 WIB
Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance Foto: IstimewaPiaggio MP3 500 HPE Sport Advance
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance meluncur belum lama ini. Kompas.com mendapat kesempatan menjajalnya sebentar untuk berkeliling seputaran Jakarta.

Waktu dan jarak tempuh pada sesi tes dibatasi karena masih masa pandemi. Tapi setidaknya cukup untuk merasakan keasyikan dan impresi mengendarai skuter berkaki tiga tersebut.

Baca juga: Jajal Vespa Sei Giorni II Edition, Lebih Galak

Piaggio MP3 500 HPE dibanderol dengan harga Rp 360 juta on the road (OTR) Jakarta. Motor ini sudah dapat dipesan di diler resmi Piaggio Indonesia.

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance Foto: Istimewa Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance

1. Desain

Menilik desain Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance tampak tidak jauh berbeda dengan MP3 500 Bussiness, atau juga generasi sebelumnya.

Fasia depannya terlihat besar untuk mengakomodir dua ban. Bentuk jok dan bodi belakang juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja peleknya kini berwarna hitam membuatnya jadi lebih sporty.

Windshield tinggi jadi kunggulan karena dapat menahan terpaan angin langsung ke badan, sayang pengaturannya masih manual. Spion tinggi juga memudahkan melihat kondisi belakang. 

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance Foto: Istimewa Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance

2. Posisi berkendara

Piaggio MP3 500 HPE memiliki dimensi panjang 2.200 mm dan lebar 800 mm. Jarak sumbu roda 1.540 mm dan tinggi tempat duduk 790 mm. Membuat tinggi pengendara di bawah 170 cm harus jinjit.

Posisi duduknya nyaman khas naik skuter besar. Posisi tangan dan kaki leluasa. Joknya lebar dapat memangku badan dengan baik. Ditambah ada senderan kecil pembatas dengan jok belakang.

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance Foto: Istimewa Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X