Remote Smart Key All New Honda Scoopy Hilang, Begini Solusinya

Kompas.com - 18/11/2020, 09:02 WIB
Harga All New Honda Scoopy Foto: IstimewaHarga All New Honda Scoopy

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Scoopy sekarang sudah dilengkapi dengan fitur Smart Key System alias keyless. Skutik ini sudah tidak membutuhkan anak kunci lagi, hanya perlu remote saja.

Namun, dengan dimensi remote yang relatif kecil, terkadang ada saja kasus pemilik motor yang kehilangan remote. Entah karena terjatuh atau tertinggal di suatu tempat.

Baca juga: Modifikasi All New Honda Scoopy 2020, Jadi Makin Modis

Untuk itu, penting sekali menyimpan remote smart key cadangan di rumah.

Honda SH150i mengadopsi teknologi smart key system.Istimewa Honda SH150i mengadopsi teknologi smart key system.

Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno, mengatakan, jika kunci remote cadangan masih ada, bisa untuk mendaftarkan remote baru di bengkel resmi AHASS.

Lalu, bagaimana jika kedua remote tersebut hilang?

"Kalau dua-duanya hilang (tidak ada/rusak), konsumen bisa daftarkan lewat barcode (ID Tag)," kata Endro, di Cikarang, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Modifikasi All New Honda Scoopy Tema Luxury

Endro menambahkan, jika ID Tag juga hilang, maka satu-satunya jalan adalah mengangkut motor ke bengkel resmi AHASS untuk penggantian Smart Control Unit (SCU).

"Kalau ilang semua kondisi terburuk harus ganti SCU, itu sudah satu set dengan remote. ECM (engine control unit) juga harus ganti. Proses pergantian tak lama paling setengah jam," ujar Endro.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X