Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Honda Donasi Wastafel Nirsentuh di Halte Transjakarta

Kompas.com - 17/11/2020, 17:13 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama dengan loyalisnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyumbang fasilitas cuci tangan di lima halte Transjakarta. Langkah ini dilakukan sebagai komitmen mendukung pelaksanaan ptrotokol kesehatan.

Adapun kelima halte tersebut terdiri dari halte Tegalan Matraman Raya, BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10), dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10). Fasilitas yang yang disumbang juga sesuai dengan standar protokol kesehatan, yakni bisa dioperasikan nirsentuh, alias tanpa sentuhan tangan.

Tak hanya itu, wastefel tersebut dirancang menyerupai dasbor mobil, dengan dilengkapi dengan cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun.

Baca juga: Touring Komunitas Pajero buat Dukung Kebangkitan Pariwisata

Plt. Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta Angelina Betris mengatakan, Transjakarta merupakan layanan transportasi publik andalam warga DKI yang tetap terus aktif melayani dengan protokol kesehatan yang ketat.

Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Halte TransjakartaHPM Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Halte Transjakarta

"Bantuan wastafel sejalan dengan kampanye 3M dari Pemprov DKI Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih dan kami berharap kolaborasi bersama komunitas Honda dapat membuat warga masyarakat terutama Pelanggan Transjakarta membudayakan dari diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik," ucap Angelina dalam keterangan resmi Honda, Senin (16/11/2020).

Ada 17 komunitas yang terlibat dalam aksi sosial protokol kesehatan dalam hal donasi wastafel nirsentuh. Mulai dari Stream Community, Mobility (Mobilio Indonesia Community), JazzFit Club Indonesia, Invernity (Indonesia BRaVer Community), ICC (Indonesia City Club), Hofos (Honda Freed Owners), Hocy (Honda Odyssey Community), HNCI (Honda Nouva Community Indonesia), HJOC, HJI, HCEI, HBCI, HBC, CCI, Braver Indonesia (BeOne), Mobilio Indonesia, dan Brionesia.

Sementara itu, Yulian Karfili, selaku Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan bila aktivitas sosial tersebut dilakukan dari masyarakat, yakni konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas, untuk masyarakat pengguna fasilitas umum di Jakarta.

Baca juga: Honda Bicara Soal Produk Baru di Indonesia

"Karena itu, kami sangat mengapresiasi kontribusi dari komunitas mobil Honda ini dan akan terus mendukung kegiatan sosial serupa agar lebih banyak dilakukan di fasilitas umum lainnya," ucap Yulian.

Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Halte TransjakartaHPM Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Halte Transjakarta

Dadi Haryadi,perwakilan Komunitas Mobil Honda mengatakan, pihaknya sangat berharap adanya fasilitas cuci tangan ini dapat terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk selalu mencuci tangan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini," kata Dadi..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com