Joan Mir Masih Tidak Percaya Bisa Meraih Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 16/11/2020, 09:22 WIB
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). AFP/LLUIS GENEJoan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir berhasil memastikan gelar juara pada balap MotoGP 2020 dengan raihan 171 poin, meski dirinya hanya mampu finis di posisi ketujuh MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Joan Mir mengaku masih tidak percaya dengan apa yang terjadi setelah dirinya berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dan mengakhiri penantian 20 tahun untuk Suzuki.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Juara Dunia

Mir menjadi pembalap Suzuki pertama sejak 2000 yang memenangkan mahkota kelas utama dan bergabung dengan daftar elit seperti Barry Sheene, Marco Luchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz dan Kenny Roberts Jr sebagai satu-satunya juara dunia Suzuki di MotoGP.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

“Saya tidak percaya, luar biasa. Saya sampai tidak bisa berkata-kata karena ini adalah sesuatu yang telah saya perjuangkan sepanjang hidup saya. Bahkan saya tidak bisa tertawa dan tidak bisa menangis,” ujar Mir dikutip dari motorsport, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Juara Dunia, Joan Mir Catatkan Sejarah Ikuti Kenny Robert Jr dan Kevin Schwantz

Mir mengaku dirinya sangat senang, sebab kemenangan ini merupakan hal yang memang diimpikan sepanjang hidupnya.

“Saya tidak percaya dengan apa yang sedang terjadi. Saya sangat senang, ketika Anda hanya mengejar satu mimpi dan akhirnya terwujud,” katanya.

Legenda hidup Suzuki sekaligus Juara dunia balap motor kelas 500 cc pada 1993, Kevin Schwantz, juga turut mengucapkan selamat kepada pebalap Suzuki Ecstar tersebut dengan memposting pesan singkat di akun media sosial pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kevin Schwantz -- Official (@kschwantz34)

“Selamat teman, Anda telah melakukan apa yang harus Anda lakukan hari ini, tidak mengambil peluang yang tidak perlu dan menjadi juara dunia. Selamat!” ucap Kevin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.