Selisik Perbedaan Panel Instrumen All New Scoopy

Kompas.com - 11/11/2020, 13:21 WIB
Panel instrumen All New Honda Scoopy Foto: AHMPanel instrumen All New Honda Scoopy
|


JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Scoopy resmi meluncur di Indonesia. Generasi kelima Scoopy ini mendapat berbagai pembaruan yang membuatnya berbeda dengan model lawas.

Salah satu perbedaannya ialah bagian panel instrumen. Informasi yang dihadirkan di All New Honda Scoopy cukup lengkap dengan gabungan analog dan digital.

Baca juga: Harga All New Honda Scoopy Mulai Rp 20 Juta Kurang Sedikit

Panel instrumen All New Honda ScoopyFoto: AHM Panel instrumen All New Honda Scoopy

Pada panel bagian atas terdapat informasi soal kecepatan alias speedometer, ECO mode sebagai panduan berkendara, serta idling stop system, kemudian penunjuk sein dan lampu jauh.

Di bawah speedometer tersebut terdapat tambahan dua indikator, yaitu indikator smart key dan penggunaan baterai.

Sedangkan di bagian bawah terdapat layar LCD kecil yang menampilkan informasi lain, seperti jam digital, rata-rata konsumsi bensin, dan trip meter. Ada juga informasi mengenai oil change, yang memberi tahu kapan saatnya ganti oli.

Baca juga: Jajal Keiritan dan Performa Yamaha All New Aerox 155 di Sirkuit

Panel instrumen All New Honda ScoopyFoto: AHM Panel instrumen All New Honda Scoopy

Indikator smart key dan tegangan aki itu hanya tersedia untuk Scoopy varian Stylish dan Prestige. Alasannya karena dua tipe tertinggi ini tidak pakai kick starter. Jadi cuma mengandalkan electric starter.

Berbeda dengan Scoopy varian sporty dan fashion yang tidak dibekali smart key. Panel instrumennya tanpa dua indikator tersebut karena belum pakai masih pakai kunci kontak dan dibekali kick starter.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X