Masuk Indonesia 2022, Harga Tesla Cybertruck Mulai Rp 1,8 Miliar

Kompas.com - 11/11/2020, 08:02 WIB
Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesia www.tesla.comTesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat yang sedang menanti-nantikan Tesla Cybertruck hadir di Indonesia, jawabanya ternyata tinggal sesaat lagi. Pasalnya, Prestige Image Motorcars sudah mulai membuka keran pemesan untuk calon konsumen di Indonesia.

Tesla Cybertruck punya desain tegas, mengotak, patah-patah, dengan pilar jendela segitiga asimetris.

Menariknya, hingga saat ini, sudah ada konglomerat yang mulai memesan pikap listrik tersebut dengan estimasi banderol cukup fantastis untuk pikap yang tetap bertatus kendaraan niaga, meskipun futuristik.

"Harga estimasi start-nya dari Rp 1,8 miliar, buat yang minat dan tertarik saat ini sudah bisa melakukan down payment (DP)," ucap Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Soal Mobil Listrik, Tesla Sudah Komunikasi dengan Indonesia

Rudy mengklaim hingga saat ini sudah ada beberapa konglomerat Tanah Air yang melakukan pemesanan Tesla Cybertruck. Walau tak menyebutkan jumlah pasti, namun diklaim sudah di atas lima unit.

Meski sudah bisa melakukan DP, namun Rudy menjelaskan  mobil listrik pikap dengan desain futuristik tersebut, baru akan masuk ke Indonesia pada 2022 karena ada proses pre-order.

Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesiawww.tesla.com/ Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesia

Artinya, untuk konsumen yang saat ini sudah melakukan pemesanan dan memberikan DP, paling tidak harus sabar menanti lebih dari satu tahun.

"Konsumen yang pesan campur-campur, tidak hanya dari Jakarta. Unit baru datang 2022 ya, untuk DP itu Rp 100 juta," kata Rudy.

Dari brosur yang diberikan Rudy, terdapat tiga pilihan motor dari Tesla Cybertruck. Mulai dari Single Motor RWD dengan daya tempuh 402 km dan daya towing 3.401 kg, Dual Motor AWD dengan jarak tempuh 82 Km dan daya towing 4.535 kg.

Baca juga: Baterai Seragam, Harga Motor Listrik Bisa Murah

Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesiawww.tesla.com Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesia

Sementara yang paling buas atau bertenaga, Cybertruck Tri Motor AWD. Daya jelajahnya diklaim mencapai 800 km dengan kemampuan towing 6.350 dan mampu melesat dari titik 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik saja.

Untuk pilihan warna, Prestige Image Motorcars memberikan pilihan tiga kelir yang bisa dipilih konsumen Indonesia. Mulai dari abu-abu, putih, dan hitam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X