Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia 2022, Harga Tesla Cybertruck Mulai Rp 1,8 Miliar

Kompas.com - 11/11/2020, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat yang sedang menanti-nantikan Tesla Cybertruck hadir di Indonesia, jawabanya ternyata tinggal sesaat lagi. Pasalnya, Prestige Image Motorcars sudah mulai membuka keran pemesan untuk calon konsumen di Indonesia.

Tesla Cybertruck punya desain tegas, mengotak, patah-patah, dengan pilar jendela segitiga asimetris.

Menariknya, hingga saat ini, sudah ada konglomerat yang mulai memesan pikap listrik tersebut dengan estimasi banderol cukup fantastis untuk pikap yang tetap bertatus kendaraan niaga, meskipun futuristik.

"Harga estimasi start-nya dari Rp 1,8 miliar, buat yang minat dan tertarik saat ini sudah bisa melakukan down payment (DP)," ucap Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Soal Mobil Listrik, Tesla Sudah Komunikasi dengan Indonesia

Rudy mengklaim hingga saat ini sudah ada beberapa konglomerat Tanah Air yang melakukan pemesanan Tesla Cybertruck. Walau tak menyebutkan jumlah pasti, namun diklaim sudah di atas lima unit.

Meski sudah bisa melakukan DP, namun Rudy menjelaskan  mobil listrik pikap dengan desain futuristik tersebut, baru akan masuk ke Indonesia pada 2022 karena ada proses pre-order.

Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesiawww.tesla.com/ Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesia

Artinya, untuk konsumen yang saat ini sudah melakukan pemesanan dan memberikan DP, paling tidak harus sabar menanti lebih dari satu tahun.

"Konsumen yang pesan campur-campur, tidak hanya dari Jakarta. Unit baru datang 2022 ya, untuk DP itu Rp 100 juta," kata Rudy.

Dari brosur yang diberikan Rudy, terdapat tiga pilihan motor dari Tesla Cybertruck. Mulai dari Single Motor RWD dengan daya tempuh 402 km dan daya towing 3.401 kg, Dual Motor AWD dengan jarak tempuh 82 Km dan daya towing 4.535 kg.

Baca juga: Baterai Seragam, Harga Motor Listrik Bisa Murah

Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesiawww.tesla.com Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesia

Sementara yang paling buas atau bertenaga, Cybertruck Tri Motor AWD. Daya jelajahnya diklaim mencapai 800 km dengan kemampuan towing 6.350 dan mampu melesat dari titik 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik saja.

Untuk pilihan warna, Prestige Image Motorcars memberikan pilihan tiga kelir yang bisa dipilih konsumen Indonesia. Mulai dari abu-abu, putih, dan hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com