Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet 7 Km, Kendaraan ke Arah Bandara Soekarno-Hatta Diminta Putar Balik

Kompas.com - 10/11/2020, 09:35 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan panjang terjadi di Ruas Tol Prof DR Ir Soedijatmo yang akan mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). Bahkan dikabarkan sampai lumpuh lantaran kendaraan tak bisa bergerak.

Hal tersebut dikarenakan banyak kendaraan dari organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) yang parkir di jalan tol menyambut kedatangan Rizieq Shibab.

"Lalu-lintas Soekarno-Hatta yang masuk tol maupun yang keluar tol tersumbat kendaraan penjemput Habib Rizieq. Kendaran penemput pada parkir di tol sehingga menumpuk," ucap Wakasat Lantara Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo dalam keterangannya dari MegapolitanKompas.

Baca juga: Awas Macet, Mulai Hari Ini Ada Pekerjaan Jalan di Tol Jagorawi

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JTT) yang merupakan pengelola ruas tol tersebut juga mengatakan bila dampak dari hal tersebut membuat kemacetan panjang hingga 7 km.

Kondisi lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) pagi.Dok Humas Jasa Marga Kondisi lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) pagi.

"Kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB berdampak hingga jalan Prof Dr Ir Soedijatmo," ucap Marketing Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, dalam keterangannya.

Menurut Irra, JMT sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian guna pengaturan lalu lintas untuk mengurai kepadatan di jalan tol. Bagi pengguna jalan yang menuju Bandara Soerkarno-Hatta akan diputar balikkan di U-Turn kilometer 30+800.

"Kami menghimbau pengguna jalan yang akan menuju Bandara dapat menggunakan jalur alternatif, tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol," kata Irra.

Untuk rute alternatif, dari informasi yang disampaikan akun Twitter resmi Traffic Management control (TMC) Polda Metro Jaya, menyarankan agar masyarakat melewati Rawa Bokor, Batu Ceper, Tanggerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com