Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Gagal Finis Lagi, Alasan Motornya Mogok di GP Eropa

Kompas.com - 09/11/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi harus gigit jari saat balapan di GP Eropa, Valencia, Minggu (8/11/2020). Pebalap gaek tersebut gagal finis lagi, karena motornya mengalami kendala teknis.

Rossi mengalami masalah teknis saat balapan baru berjalan lima lap. Padahal GP Eropa adalah balapan pertamanya sejak harus absen dua pekan lalu karena isolasi setelah positif Covid-19.

Baca juga: Alasan Alex Rins Posisi Ketiga Klasemen Meski Poinnya Sama Quartararo

 

"Saya ingin menyelesaikan balapan, saya memiliki start yang bagus tetapi pada tikungan keempat motor berhenti. Saya tidak berpikir mesinnya rusak, saya pikir ini masalah kelistrikan," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (8/11/2020).

Yamaha belum mengungkap masalah apa yang terjadi pada YZR-M1 Rossi. Tapi yang pasti ini bukan kali pertama motor mengalami masalah, sebelumnya di awal musim motor juga bermasalah. 

Saking kesalnya mogok di GP Eropa, The Doctor mengatakan bahwa Yamaha mesti mencontoh Suzuki. Ada yang tidak beres pada pengembangan motor tapi hal itu terlewat.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Posisi Joan Mir Makin Aman

Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Kita harus belajar dari Suzuki, yang telah menunjukkan bahwa masalahnya bukan pada mesin inline. Di departemen mesin kami, ada yang salah, motornya lambat dan memiliki masalah keandalan," katanya.

"Mereka juga pasti mengerti sesuatu yang berguna tentang ban. Yamaha belum mengambil langkah yang diperlukan di MotoGP, di satu balapan Anda naik podium dan di balapan berikutnya Anda lambat," kata Rossi.

Baca juga: Persaingan Sengit Menuju Juara Baru MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com