Hasil MotoGP 2020 GP Eropa, Joan Mir Akhirnya Juara

Kompas.com - 08/11/2020, 20:42 WIB
Joan Mir Twitter/@JoanMirOfficialJoan Mir

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Eropa berhasil dikuasai oleh dua pebalap Suzuki. Joan Mir akhirnya meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP, Minggu (8/11/2020), sedangkan rekan setimnya Alex Rins ada di posisi kedua, pada balapan di Surkuit Ricardo Tormo.

Pol Espargaro yang memulai jalannya balapan dari pole position langsung melesat dan memimpin jalannya balapan. Namun, Pol hanya bisa bertahan beberapa lap berada di posisi terdepan.

Duo pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, sempat berada di belakang Pol. Tak lama kemudian, Rins melancarkan serangan dan menyalip Pol.

Baca juga: Persaingan Sengit Menuju Juara Baru MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez

Setelah beberapa lap, Mir berhasil menyalip Pol dan berada di belakang Rins. Kedua pebalap Suzuki ini mendominasi jalannya balapan pada MotoGP Eropa.

Rins dan Mir terus memimpin di depan. Mir tidak melancarkan serangan atau memberi tekanan sampai di pertengahan balapan.

Di lap ke-16, Mir mulai memangkas jaraknya dengan Rins dan memberikan tekanan. Lap berikutnya, Mir akhirnya mengambil alih jalannya balapan dari rekan setimnya.

Rins tak mampu merebut kembali posisi terdepan dan memberi kesempatan untuk Mir meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Ada di belakang Pol, ada pebalap tim satelit Honda, yakni Takaaki Nakagami yang finis keempat.

Di belakangnya, ada Miguel Oliveira di urutan kelima. Jack Miller finish di posisi keenam disusul Brad Binder di posisi ketujuh.

Baca juga: Live MotoGP 2020, Fabio Quartararo Kecelakaan

Andrea Dovizioso bisa finis di urutan kedelapan, disusul Johann Zarco di posisi sembilan dan Danilo Petrucci di posisi 10.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X