Honda CR-V Facelift Meluncur di Malaysia

Kompas.com - 06/11/2020, 16:01 WIB
Honda CR-V Facelift di Malaysia Paultan.orgHonda CR-V Facelift di Malaysia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Malaysia resmi merilis CR-V facelift. Medium SUV tersebut datang dengan sedikt sentuhan baru dari segi ekterior serta adanya penambahan fitur.

Melansir dari Paultan, CR-V yang masih rakitan lokal tersebut mengalami penyusutan dari segi varian. Untuk versi penyegaran, Honda hanya memasarkan tiga varian dari sebelumnya ada empat pilihan.

Model 2WD masih menjadi varian dasar yang ditopang dengan mesin bensin empat silinderi i-VTEC berkapasitas 2.000 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilakan tenaga sebesar 152 tk pada 6.500 rpm dan torsi 189 Nm di 4.300 rpm.

Baca juga: Lelang Mobil Ditjen Pajak, Honda City sampai Mercedes-Benz Limit Rp 100 Jutaan

Honda CR-V Facelift di MalaysiaPaultan.org Honda CR-V Facelift di Malaysia

Sementara untuk dua varian lainnya, menggunakan mesin 1.500 cc turbocharger TC-P dengan pilihan penggerak 2WD dan 4WD.

Mesin tersebut mampu menyuplai tenaga sebesar 190 tk pada 5.6000 rpm dan torsi 243 Nm di putaran 2.000 hingga 5.000 rpm.

Pembaruan yang diberikan Honda pada eksterior menyantuk bagian fisik depan. Mulai dari bumper dengan desain baru yang membaut tampilan bawahnya terlihat lebih lebar, serta adanya penambahan list seperti kumis yang bergelombang.

Honda CR-V Facelift di MalaysiaPaultan.org Honda CR-V Facelift di Malaysia

Beralih ke bagian belakang, Honda membenamkan model bumper baru yang diberikan sentuhan kelir silver doff. Rumah krom pada bagian knalpot kini dihilangkan untuk versi 2.000 cc, dan hanya berlaku untuk mesin turbo saja, bentuk knalpot juga dibuat trapesium tak lagi bulat.

Baca juga: Cari SUV Medium, CR-V Lagi Diskon Rp 20 juta, X-Trail Rp 15 Juta

Varian CR-V terbawah masih menggunakan pelek 17 inci palang lima, sementara untuk versi turbo, menggunakan pelek 18 inci dengan desain berbeda yang mendongkrak tampilannya.

Honda CR-V Facelift di MalaysiaPaultan.org Honda CR-V Facelift di Malaysia

Dari segi fitur, Honda memberikan sensor pada pintu bagasi belakang yang bisa dibuka dengan membaca pergerakan kaki di kolong bumper. Dengan demikian, pemilik lebih mudah saat akan menaruh barang di bagasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X