Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Pesimistis Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 27/10/2020, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Andrea Dovisiozo mengaku pesimistis bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Hal ini lantaran dirinya merasa motor yang ditunggangi tidak cukup cepat untuk bersaing dengan rider lainnya.

Dikutip dari crash.net, Dovisiozo mengatakan akan sulit bersaing untuk mencapai barisan depan dengan kemampuan motornya saat ini.

“Saya tidak cukup cepat untuk mendapatkan itu. Saya sama sekali tidak berpikir soal persaingan ini dan membicarakan gelar juara dunia,” kata Dovisiozo, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Mana yang Lebih Dulu Diganti, Ban Depan atau Belakang?

Dari 11 seri berlalu, Dovizioso baru menang sekali pada MotoGP Austria yang memang merupakan sirkuit favorit Ducati. Kemudian sempat mendapat podium ketiga pada pembukaan di seri MotoGP Jerez.

Sisanya, Dovizioso selalu finis pada 15 besar, terakhir dirinya mendapatkan posisi ke-13 di MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020).

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Padahal sebelumnya, rider asal Italia ini sempat berada di posisi ketujuh setelah start dari urutan ke-17. Namun perfoma motor yang dimilikinya menurun sehingga tidak mumpuni untuk bertarung dengan rival-rivalnya.

“Ini memang bukan saat yang tepat membicarakan gelar juara. Jika Anda tidak cepat, maka Anda tidak bisa bersaing,“ kata Dovi.

Baca juga: Tambahan Aksesoris Bisa Bikin Bus Terbakar

Dovizioso kini ada di posisi kelima klasemen pebalap MotoGP dengan 109 poin, selisih 28 angka dari Joan Mir di puncak. Dengan tiga balapan tersisa, peluang Dovizioso jadi juara dunia masih terbuka, namun dirinya mencoba realistis mengingat performa Desmosedici miliknya tidak cukup cepat untuk bersaing.

“Peluang kami jadi juara dunia saat ini nol, nyaris tidak ada. Saya tidak ingin menjadi seseorang yang terlalu berpikir negatif, tetapi untuk saat ini sulit memikirkan kemenangan,” ujar Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com