[VIDEO] BMW Hadirkan R 18 Versi Classic

Kompas.com - 26/10/2020, 12:42 WIB
BMW R18 Classic Foto: IstimewaBMW R18 Classic

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad baru saja memperkenalkan model terbaru R 18 Classic. Ini merupakan versi teranyar dari R 18 yang sebelumnya sudah hadir pada April 2020 lalu.

Motor bergaya klasik ini jadi bertambah lawas dengan kehadiran beberapa komponen penunjang di sisi eksterior. Sebut saja windshield besar ala motor polisi jaman dulu, lampu depan dengan tambahan lampu kabut di depan serta dua panniers di sisi kanan dan kiri motor.

Perbedaan dengan model R 18 standar adalah setang yang lebih lebar untuk menunjang gaya berkendara touring. Selain itu juga ada jok penumpang yang dapat dilepas pasang.

Baca juga: BMW Luncurkan R18 Classic Bertampang Jadul

Perbedaan lainnya ada di sisi kaki-kaki. Pelek R 18 Classic menggunakan ukuran yang lebih kecil dibanding versi standar yakni 16 inci. Ban yang digunakan lebih lebar untuk menjadi peredam tambahan saat melalui jalan yang tidak rata.

Mesin R 18 masih menggunakan mesin boxer 1.802 cc OHV. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 91 tk pada 4.750 rpm dan torsi sekitar 159 Nm pada 3.000 rpm.

Lantas apakah motor ini akan tiba di Indonesia? Simak video berikut



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X