Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] BMW Hadirkan R 18 Versi Classic

Kompas.com - 26/10/2020, 12:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad baru saja memperkenalkan model terbaru R 18 Classic. Ini merupakan versi teranyar dari R 18 yang sebelumnya sudah hadir pada April 2020 lalu.

Motor bergaya klasik ini jadi bertambah lawas dengan kehadiran beberapa komponen penunjang di sisi eksterior. Sebut saja windshield besar ala motor polisi jaman dulu, lampu depan dengan tambahan lampu kabut di depan serta dua panniers di sisi kanan dan kiri motor.

Perbedaan dengan model R 18 standar adalah setang yang lebih lebar untuk menunjang gaya berkendara touring. Selain itu juga ada jok penumpang yang dapat dilepas pasang.

Baca juga: BMW Luncurkan R18 Classic Bertampang Jadul

Perbedaan lainnya ada di sisi kaki-kaki. Pelek R 18 Classic menggunakan ukuran yang lebih kecil dibanding versi standar yakni 16 inci. Ban yang digunakan lebih lebar untuk menjadi peredam tambahan saat melalui jalan yang tidak rata.

Mesin R 18 masih menggunakan mesin boxer 1.802 cc OHV. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 91 tk pada 4.750 rpm dan torsi sekitar 159 Nm pada 3.000 rpm.

Lantas apakah motor ini akan tiba di Indonesia? Simak video berikut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com