Masih Absen Balapan, tetapi Kondisi Rossi Membaik

Kompas.com - 24/10/2020, 07:42 WIB
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPLegenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan lalu, Valentino Rossi dikabarkan positif Covid-19. Pebalap asal Italia ini jadi terpaksa absen pada MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel, akhir pekan ini.

Rossi mengatakan, dirinya sangat kecewa harus melewatkan balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol. Namun, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dan Rossi harus menjalani proses penyembuhan dan isolasi mandiri.

Baca juga: Rencana Rossi jika Nanti Benar Pensiun

"Saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya terasa ngilu dan terasa sedikit demam," ujar Rossi dalam keterangan resminya.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Rossi pun absen dan tim pabrikan Yamaha berencana untuk tidak menggantikannya selama di Aragon. Dengan demikian, Yamaha hanya fokus pada Maverick Vinales.

Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Yamaha MotoGP, mengatakan, situasinya cukup aneh menjalani balapan hanya dengan satu pebalap. Di samping itu, ada kabar baik dari Rossi.

Baca juga: Rossi Kritik Lorenzo yang Pensiun dan Hidup Mewah

"Berita baiknya adalah Vale semakin membaik. Dia tidak lagi memiliki gejala Covid-19 dan dia berharap hasil tes pada Senin (19/10/2020) akan negatif, sehingga dirinya bisa kembali balapan di Valencia," kata Meregalli.

Dengan absennya Rossi di MotoGP Teruel akhir pekan ini, pebalap yang dijuluki The Doctor itu hanya memiliki tiga seri untuk menyelesaikan musim ini, dua kali balapan di Valencia dan seri pamungkas di Portimao.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X