Hummer EV Terbaru Bertenaga Listrik, Torsi Badak Tembus 1.300 Nm

Kompas.com - 21/10/2020, 20:01 WIB
GMC Hummer EV resmi diluncurkan di AS https://www.caranddriver.com/GMC Hummer EV resmi diluncurkan di AS
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika dulu Hummer terkenal sebagai sebuah SUV berukuran besar, dengan kapasitas mesin yang tidak kalah besar, dan konsumsi BBM boros.

Kini Hummer telah terlahir kembali sebagai electric vehicle (EV) bertenaga hingga 1.000 tk dan torsi 1.000 lb-ft atau setara 1.355 Nm.

Dalam lama resmi GMC, tenaga tersebut bersumber dari 3 buah motor listrik berteknologi e4WD, yang dalam satu kali pengecasan hingga penuh, dapat melaju hingga 350 mil atau sekitar 563 km.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Penghapusan Denda Pajak Kendaraan di 7 Provinsi

Ilustrasi GMC Hummer EVhttps://www.caranddriver.com Ilustrasi GMC Hummer EV

Bicara soal baterai, Hummer EV mengusung Ultium 24 modul double-stacked buatan GM. Selain itu, klaim akselerasi dari 0-60 mph (0-96 kpj) hanya 3 detik.

Hummer EV juga memiliki fitur Drive Mode Control dan Adaptive Ride Control. Serta juga dilengkapi dengan Super Cruise yakni teknologi semi autonomous driving.

Melihat tampilan eksterior, Hummer EV terlihat sangat gagah dan mencirikan sebuah mobil offroad yang tangguh.

Baca juga: Meluncur Minggu Depan, Begini Wujud Isuzu MU-X Generasi Baru

Tampilan interior GMC Hummer EVhttps://www.caranddriver.com Tampilan interior GMC Hummer EV

Di luar sudah tersemat underbody armor, underbody camera, rock sliders, serta pelek 18 inci dengan ban Goodyear Wrangler Teritory MT.

SUV ini juga mengusung infinity roof yang bisa dibuka atapnya dan disimpan di kap depan. Sementara di dalam kabin, tersedia head unit 13,4 inci panel instrumen 12,3 inci yang lengkap fitur.

Dilansir dari Car and Driver, harga GMC Hummer Edition 1 dibanderol 112.595 dolar AS atau setara Rp 1,6 miliar, serta akan mulai dipasarkan pada musim gugur tahun ini.

Baca juga: Masih Ada 3 Shogun FI NR NOS di Diler Suzuki Depok

GMC Hummer EVhttps://www.caranddriver.com/ GMC Hummer EV

Sedangkan untuk varian yang lebih murah, yaitu Hummer EV2, Hummer EV2X, dan Hummer EV3X akan meluncur pada 2022 sampai 2024.

Menariknya model ini akan dihargai mulai 79.995 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar sampai 99.995 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X