Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podium Lagi, Alex Marquez Mulai Unjuk Gigi

Kompas.com - 18/10/2020, 21:05 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez kembali menunjukkan taringnya. Start dari posisi ke-11 di GP Aragon, pebalap bernomor 73 ini berhasil menyalip sembilan pebalap di depannya.

Balapan yang sangat seru ditampilkan di GP Aragon 2020. Alex Marquez yang berada di baris tengah, memiliki start yang bagus saat memasuki tikungan pertama.

Adik Marc Marquez ini dengan perlahan menyalip satu persatu pebalap sampai ke barisan depan.

Selain itu, Alex Marquez berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat beberapa kali sehingga mendekatkan ke kelompok terdepan.

Baca juga: Geliat Tampang Retro Honda Scoopy

 

Kejadian yang seru setelah Marquez menyalip Maverick Vinales, pebalap Repsol Honda ini langsung memperkecil gap antara dirinya dengan pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Marquez sangat dominan di lurusan dan menyalip Mir saat balapan menyisakan lima lap. Tidak berhenti disitu, Marquez terus memperkecil gap dengan pemimpin balapan, Alex Rins.

Sisa lima lap, menjadi balapan yang menegangkan, Marquez terus mendekat, Rins mulai kehilangan traksi bannya. Pilihan ban depan medium dari Marquez menjadi keuntungan untuk mengejar Rins.

Baca juga: Menu MPV Bekas Rp 60 Jutaan, Ada Xenia, Avanza sampai Serena

 

Namun saat sudah mendekati Rins, Marquez mengalami sedikit slide pada ban belakangnya, sehingga pebalap Suzuki kembali memperjauh gapnya.

Akhir balapan, Rins tetap memenangi balapan dan Marquez berada di posisi kedua. Walaupun tidak memenangkan balapan, Marquez membuktikan kalau dirinya memang sanggup untuk bersaing dengan pebalap cepat lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com