Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Buka Tutup Lajur di Tol Jagorawi Arah Jakarta

Kompas.com - 12/10/2020, 09:12 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain melakukan perbaikan dan perkuatan jembatan di KM 23+225, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga akan melakukan pekerjaan berpaikan dan perkuatan di jembatan Km 15+400 Tol Jagorawi.

Pelaksanaan pekerjaan perbaikan jembatan akan dilakukan di lajut 3 arah Jakarta selama enam hari, yakni mulai Senin (12/10/2020) pada pukul 09.00 WIB sampai Sabtu (17/10/2020) pukul 12.00 WIB. Setelah selesai, open traffic akan langsung dilakukan dan petugas memastikan lajur kembali bisa dilalui.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Departement Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan proses pengerjaan dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamana pengendara yang melintasi jembatan tersebut.

Baca juga: Besok Ada Perbaikan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Sementara untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, Irra menjelaskan sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengaturan di sekitar lokasi.

Pekerjaan jalan di Tol JagorawiJasa Marga Pekerjaan jalan di Tol Jagorawi

"Selama penkerjaan berlangsung lajur 3 akan ditutup, akan diberlakukan buka tutup pada lajur 4 secara situasional. Sementara lajur 1 dan 2, serta bahu jalan dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas," kata Irra dalam keterangan resminya, Minggu (11/10/2020).

Jasa Marga juga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan dan juga menyiagakan petugas di lokasi selama pekerjaan berlangsung.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanan," kata Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com