Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur di IMX 2020, Karimun Wagon R Edisi Terbatas Hanya 50 Unit

Kompas.com - 10/10/2020, 16:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia, PT Suzuki Indonesia (SIS) resmi meluncurkan low cost green car (LCGC) edisi terbatas yaitu Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di ajang Indonesia Modification Expo (IMS) 2020, Hari ini (10/10/2020)

Adapun alasan mengapa Suzuki memilih Karimun Wagon R sebagai penanda perayaan setengah abadnya, lantaran mobil ini dinilai cukup memiliki sejarah.

“Selain Suzuki Carry, Karimun Wagon juga memiliki sejarahnya sendiri. Generasi pertamanya meluncur tanggal 9-9-1999” ujar 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra kepada Kompas.com.

Baca juga: Mobil Rusak Imbas Demo, Bisakah Klaim Asuransi?

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini mengutamakan tampilan eksterior yang memberikan kesan sporty. Mulai dari bumper depan belakang. grill, side, skirt dan spoiler dibalut dengan warna putih dan sedikit tambahan aksen merah seakan merepresentasikan Indonesia.

Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahunKOMPAS.com/Ruly Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahun
Hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu putih, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi AGS.

Baca juga: Kenali Jenis Sarung Tangan untuk Pengguna Motor dan Perawatannya

Istimewanya lagi, para pembeli Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition akan mendapatkan sertifikat khusus yang menandakan kepemilikan mobil yang diproduksi terbatas. Hal ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh Suzuki untuk konsumennya.

Bicara soal harga, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 150.500.000. Sementara untuk tipe transmisi AGS dibanderol dengan harga Rp159.000.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com