Selama PSBB, Perawatan Kendaraan Home Servis Semakin Diminati

Kompas.com - 10/10/2020, 12:42 WIB
Ilustrasi bengkel mobil CARfix CARfixIlustrasi bengkel mobil CARfix
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat sejumlah bengkel perawatan kendaraan pun menghadirkan pelayanan baru yakni home service.

Pelayanan jemput bola ini begitu diminati oleh pemilik kendaraan karena semakin memudahkan perawatan tanpa harus keluar rumah.

Salah satu bengkel kendaraan roda empat yang juga menerapkan home servis yakni CARfix. Sigit Wahyu Anggoro, Division Head After Sales & Biz Solution CARfix Indonesia, mengatakan, sejak adanya pandemi ada customer yang khawatir keluar rumah untuk melakukan perawatan kendaraan.

Sehingga, mereka pun memilih untuk memanggil teknisi agar bisa tetap melakukan perawatan kendaraan meski tanpa harus keluar rumah.

Baca juga: Blokir STNK Tak Perlu ke Samsat, Begini Caranya

Home service ini sudah kami mulai sejak awal pandemi dan Maret sudah banyak permintaannya, bahkan kenaikannya bisa sampai 80 persen,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (10/10/2020).

Ilustrasi servis mobilDOK. PEXELS Ilustrasi servis mobil

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sigit menambahkan, bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan ini maksimal hanya radius 5 kilometer dari lokasi bengkel CARfix yang ada di setiap daerah.

“Jarak maksimalnya 5 kilometer saja, untuk biaya tambahan tergantung dengan servis yang dilakukan. Kalau hanya servis berkala tidak ada tambahan, tetapi kalau membutuhkan storing tetap ada biaya,” ucapnya.

Ditanya mengenai jumlah customer yang melakukan perawatan di masa pandemi Covid-19 ini, Sigit mengatakan, ada peningkatan pada bulan-bulan tertentu.

Baca juga: Kendaraan yang Sudah Dijual Sebaiknya Langsung Blokir STNK, Ini Alasannya

Misalkan saja pada bulan Mei-Juni jumlah pelanggan yang melakukan perawatan kendaraan mengalami peningkatan cukup banyak.

“Kemudian pada Juli - Agustus jumlahnya sudah kembali normal, awal September kembali mengalami penurunan,” tuturnya.

ban mobil baruKompas.com/Fathan Radityasani ban mobil baru

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.