Transformasi DFSK Glory 580 Jadi Ambulans VIP

Kompas.com - 10/10/2020, 09:42 WIB
DFSK Glory 580 Ambulans DFSKDFSK Glory 580 Ambulans
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya Toyota dan Isuzu saja yang memodifikasi mobil penumpang menjadi ambulans. Langkah serupa juga diikuti oleh pabrikan asal China, yakni PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK di Indonesia.

Lewat Glory 580 yang disulap menjadi ambulans, DFSK ingin menunjukan keseriusannya menghadirkan mobilitas bagi masyarakat dengan beragam jenis kendaraan yang dibutuhkan.

Mobil bergenre sport utility vehicel ( SUV) tersebut dihadirkan guna menambah pilihan model kendaraan ambulans setelah sebelumnya dengan unit kendaraan niaga Super Cab.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile Major Qin mengatakan, Glory 580 bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans dengan desain yang lebih elegan dan mewah tanpa mengesampingkan kemampuan memuat berbagai jenis fasilitas ambulans.

Baca juga: Lawan Covid-19, Toyota Serahkan Modifikasi Innova Ambulans

DFSK Glory 580 AmbulansDFSK DFSK Glory 580 Ambulans
 

"Kami melihat kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas, karena itu, DFSK mencoba berinovasi menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580 untuk jadi pilihan konsumen," ucap Qin dalam keterangan resminya, Jumat (9/10/2020).

Rancang bangun pengembangan Glory 580 menjadi ambulans digarap bersama dengan karoseri spesialis ambulans, yakni Ambulans Pintar Indonesia (API) yang sudah memiliki jam terbang tinggi sejak 2011.

Mengenai kriteria, API menawarkan sejumlah spesifikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemesan, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lain.

Namun secara umumnya tujuh spesifikasi ambulans, termasuk dua diantaranya merupakan spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah Covid-19.

DFSK Glory 580 AmbulansDFSK DFSK Glory 580 Ambulans

Spesifikasi yang ditawarkan mencakup ubahan pada sektor eksterior dan interior. Untuk visual, DFSK Glory 580 Ambulans dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar. Sementara interior terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, juga berbagai perlatan lainnya.

Baca juga: Isuzu Mu-X Jadi Ambulans, Bidik Segmen yang Kebal Pandemi

Major Qin menjelaskan semua perangkat ambulans bisa disesuaikan karena Glory 580 ditunjang dengan kabin yang lega serta ground clearance kendaraan mencapai 200 mm yang handal melewati berbagai kondisi jalanan.

Selain itu, performa mesin 1.500 cc Turbocharged dengan tenaga 150 PS (147,9 tk)  dan torsi 220 Nm juga diklaim sangat responsif serta handal digunakan sebagai ambulans yang sigap dan gesit.

DFSK Glory 580 AmbulansDFSK DFSK Glory 580 Ambulans

"Ambulans DFSK Glory 580 ini sudah bisa dipesan di seluruh diler resmi DFSK di Indonesia. Silahkan datang dan bertemu dengan tenaga penjual kami yang siap untuk melayani akan kebutuhan konsumen akan kendaraan ambulans DFSK Glory 580 dan produk DFSK lainnya," kata Major Qin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X