Kompas.com - 10/10/2020, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor modern bergaya retro sedang naik daun belakangan ini. Belum lama ini, Honda juga merilis H'ness CB350 di India. Kabarnya, versi cafe racer juga sedang dipersiapkan.

Kemunculan H'ness CB350 cukup menggemparkan. Motor yang masuk ke dalam keluarga CB ini dibekali banyak fitur modern.

Baca juga: Honda CBX1000 Cafe Racer dengan Kaki-kaki Radikal

Pada motor bergaya retro cruiser ini disematkan fitur Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS). Dengam sambungan Bluetooth, pengendara bisa mengakses fitur telepon, musik, pesan, navigasi, dan prakiraan cuaca.

Honda HNess CB350Honda Honda HNess CB350

Selain itu, masih ada juga Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mencegah ban belakang selip saat berada di medan yang licin atau berpasir.

Honda merilis H'ness CB350 di India untuk melawan dominasi Royal Enfield dengan Classic 350. Selain itu, untuk bersaing juga dengan Benelli Imperiale 400.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Honda dikabarkan akan mengikuti strategi Royal Enfield yang menggunakan satu platform untuk lebih dari satu model.

Baca juga: Selisik Kemungkinan Honda HNess CB350 Meluncur di Indonesia

Disebutkan bahwa model berikutnya yang sedang dipersiapkan adalah cafe racer. Tak akan banyak perubahan dari segi spesifikasi atau fitur.

Perubahan diyakini hanya pada setang, penambahan cover head lamp, jok, serta footstep untuk meningkatkan tampilannya lebih sporty.

Belum diketahui kapan dan berapa harga yang akan dibanderol untuk H'ness CB350 bergaya cafe racer tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.