Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Lama Dinanti, Akhirnya Renault Triber AMT Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 02/10/2020, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sudah meluncurkan Renault Triber sejak pertengahan 2019 yang lalu. Saat itu Triber dikenalkan dengan dua opsi transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan AMT alias automatic manual transmission.

Sampai akhirnya dikirim ke konsumen sekitar April lalu, Renault belum menghadirkan Triber dengan transmisi semi otomatis itu.

Namun bagi konsumen yang sudah mengincar Triber AMT tidak perlu khawatir, sebab mobil ini disebut akan segera hadir dalam waktu dekat.

Baca juga: Beredar Gambar Kijang Innova Terbaru, Ini Kata Toyota

Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Renault Triber

Arthur Panggabean, General Manager Marketing & System PT MRI, memastikan akan segera menyediakan beberapa unit Triber AMT untuk konsumen Indonesia.

“Kalau detailnya belum bisa dikasih tahu. Tapi kami bisa pastikan, bahwa kami juga menantikan produknya datang,” ucap Arthur, dalam konferensi virtual (1/10/2020).

“Dalam satu atau dua minggu lagi kami akan undang lagi rekan-rekan media, ditunggu saja,” katanya.

Baca juga: Rumor Kijang Innova Baru, Diskon Model Lama Tembus Rp 25 Juta

Interior Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Interior Renault Triber

Arthur menambahkan, unit Triber AMT yang dibawa ke Indonesia memang tidak begitu banyak. Pasalnya pabrik Renault di India bisa dibilang kewalahan memenuhi permintaan pasar.

Apalagi lokasi pabrik yang berada di kawasan Chennai, India, sempat ditutup karena pandemi Covid-19. Maka tak heran jika pasokan Triber ke beberapa negara harus terhambat.

“Nanti tentu ada beberapa unit yang masuk, tapi itu untuk konsumen yang sudah melakukan inden. Bagi yang baru ingin memesan, indennya kurang lebih dua bulan sejak pemesanan,” ujar Arthur.

Baca juga: Nissan Segarkan Tampilan March, Jadi Mirip Kicks e-Power

Harga Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Harga Renault Triber

Untuk diketahui, saat ini Triber tersedia dalam varian RXL, RXT, dan RXZ yang dibanderol dari Rp 166,9 juta sampai Rp 179,9 juta.

Mobil ini mengusung mesin 1.000 cc 3-silinder bertenaga sekitar 72 ps atau setara 70 tk dan torsi 96 Nm sejak 3.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com