Setelah Lama Dinanti, Akhirnya Renault Triber AMT Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 02/10/2020, 08:42 WIB
Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sudah meluncurkan Renault Triber sejak pertengahan 2019 yang lalu. Saat itu Triber dikenalkan dengan dua opsi transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan AMT alias automatic manual transmission.

Sampai akhirnya dikirim ke konsumen sekitar April lalu, Renault belum menghadirkan Triber dengan transmisi semi otomatis itu.

Namun bagi konsumen yang sudah mengincar Triber AMT tidak perlu khawatir, sebab mobil ini disebut akan segera hadir dalam waktu dekat.

Baca juga: Beredar Gambar Kijang Innova Terbaru, Ini Kata Toyota

Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Renault Triber

Arthur Panggabean, General Manager Marketing & System PT MRI, memastikan akan segera menyediakan beberapa unit Triber AMT untuk konsumen Indonesia.

“Kalau detailnya belum bisa dikasih tahu. Tapi kami bisa pastikan, bahwa kami juga menantikan produknya datang,” ucap Arthur, dalam konferensi virtual (1/10/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dalam satu atau dua minggu lagi kami akan undang lagi rekan-rekan media, ditunggu saja,” katanya.

Baca juga: Rumor Kijang Innova Baru, Diskon Model Lama Tembus Rp 25 Juta

Interior Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Interior Renault Triber

Arthur menambahkan, unit Triber AMT yang dibawa ke Indonesia memang tidak begitu banyak. Pasalnya pabrik Renault di India bisa dibilang kewalahan memenuhi permintaan pasar.

Apalagi lokasi pabrik yang berada di kawasan Chennai, India, sempat ditutup karena pandemi Covid-19. Maka tak heran jika pasokan Triber ke beberapa negara harus terhambat.

“Nanti tentu ada beberapa unit yang masuk, tapi itu untuk konsumen yang sudah melakukan inden. Bagi yang baru ingin memesan, indennya kurang lebih dua bulan sejak pemesanan,” ujar Arthur.

Baca juga: Nissan Segarkan Tampilan March, Jadi Mirip Kicks e-Power

Harga Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Harga Renault Triber

Untuk diketahui, saat ini Triber tersedia dalam varian RXL, RXT, dan RXZ yang dibanderol dari Rp 166,9 juta sampai Rp 179,9 juta.

Mobil ini mengusung mesin 1.000 cc 3-silinder bertenaga sekitar 72 ps atau setara 70 tk dan torsi 96 Nm sejak 3.500 rpm.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.