Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisik Kemungkinan Honda H'Ness CB350 Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 01/10/2020, 13:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peminat motor retro cukup tinggi di Indonesia. Bahkan, di beberapa negara lain juga tren tersebut terus berkembang. Salah satunya di India yang baru saja diluncurkan Honda H'Ness CB350.

Motor gede (moge) retro cruiser tersebut dibekali dengan mesin baru dan beragam fitur canggih. Dikabarkan memang motor ini secara eksklusif dijual di India.

Baca juga: Honda HNess CB350 Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 38 Jutaan

Namun, tak menutup kemungkinan juga Honda akan memasarkannya di negara lain. Sebab, tren motor retro belakangan ini juga sedang ramai diminati di banyak negara.

Honda HNess CB350Honda Honda HNess CB350

Apalagi, dengan berkembangnya tren motor custom. H'Ness CB350 juga cocok untuk menjadi basis motor bergaya scrambler, tracker, cafe racer, dan lainnya.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, H'Ness CB350 memiliki tampilan yang keren. Namun, pihaknya belum memiliki rencana untuk memasarkannya.

Baca juga: Spesifikasi Honda HNess CB350, Gaya Klasik Sarat Fitur Canggih

"Sayangnya, kita belum ada rencana rilis itu," ujar Muhibbuddin, saat dihubungi Kompas.com, melalui pesan singkat, belum lama ini.

Muhib menambahkan, soal kemungkinan ada saja. Tapi, sejauh ini belum ada rencana dari AHM untuk meluncurkan H'Ness CB350 di Indonesia.

Honda HNess CB350indianautosblog.com Honda HNess CB350

Padahal, segmen moge retro di sini cukup diminati. Buktinya, sudah ada Royal Enfield Classic 350 dan Benelli Imperiale 400 yang dipasarkan di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com