Skuad Tim Satelit Ducati di 2021 Resmi Diperkuat Zarco dan Martin

Kompas.com - 01/10/2020, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan Francesco Bagnaia dan Jack Miller pindah ke tim pabrikan, maka skuad tim satelit Pramac Racing akan diisi oleh Johann Zarco dan satu pebalap dari Moto2, yakni Jorge Martin.

Kedua pebalap tersebut punya prestasi yang luar biasa. Zarco memiliki dua gelar juara dunia Moto2, sementara Martin merupakan juara dunia Moto3 2018. Musim ini, Martin juga jadi salah satu pebalap yang diwaspadai menjadi juara dunia.

Baca juga: Ducati Sengaja Tunda Pengumuman Pengganti Dovizioso

Zarco juga sudah membuktikan performanya dengan Ducati, meskipun kalah saing dengan Bagnaia untuk menjadi pengganti dari Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati.

Pebalap asal Prancis tersebut sudah meraih satu kali pole position dan satu kali podium di MotoGP Ceko dengan finis di urutan ketiga.

Paolo Campinoti, pemilik tim Pramac Racing, mengatakan, pihaknya sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan Zarco dan Martin. Kualitas dan mental pemenang dari kedua pebalap sudah sangat diketahui, ekspektasi pun tinggi.

Baca juga: Zarco dan Bagnaia Berebut Kursi Tim Pabrikan Ducati

"Kami tahu Johann dengan baik dan kami punya feeling yang sangat positif dengannya. Begitu pula terhadap Jorge," ujar Campinoti, dikutip dari MotoGP.com.

Jorge Martin Jorge Martin

Claudio Domenicali, Managing Director of Ducati Motor Holding, mengatakan, dirinya sangat senang dengan kedatangan dua pebalap muda dan berbakat yang membuat Ducati lebih optimistis dengan masa depan.

"Saya yakin tahun depan tim ini akan tahu bagaimana mengeksploitasi bakat dari kedua pebalap barunya, Johann Zarco dan Jorge Martin," kata Domenicali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.