Toyota Donasikan Modifikasi Innova Ambulans untuk Bekasi

Kompas.com - 30/09/2020, 11:42 WIB
Toyota Innova Ambulans ToyotaToyota Innova Ambulans
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia kembali menyerahkan donasi Kijang Innova yang telah dimodifikasi menjadi ambulans. Kali ini, satu unit multi purpose vehicle (MPV) tersebut diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama dengan 3.000 face mask.

Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufactruing Indonesia (TMMIN), mengatakan, donasi yang diberikan merupakan bentuk simpati sekaligus penghargaan tertinggi kepada pemerintah serta tenaga medis yang bekerja keras di garis depan.

"Harapan kami bantuan ini dapat berperan dalam mencegah penyebaran dan aktivitas mobilitasi Pemkab Bekasi dalam menghadapi wabah Covid-19," kata Edward dalam keterangan resminya, Selasa (29/9/2020).

Baca juga: Toyota Pesimistis Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

Kijang Innova yang telah dimodifikasi menjadi ambulans tersebut, merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain TMMIN dan telah menjadi bagian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) dalam membantu menghadapi pandemi yang melanda.

Menurut Edward, Toyota Indonesia mengalokasikan sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulans guna didonasikan ke berbagai kalangan.

Selain ke beberapa Pemda, sebelumnya juga telah diserahkan kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan, dan pondok pesantren.

Toyota Innova AmbulansToyota Toyota Innova Ambulans

Bersama dengan para jaringan penjualan, supply chain, dan aliamsi, hingga kini Toyota Indonesia mengklaim telah menyalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 40.000 facemask.

Baca juga: Tak Lulus Uji Emisi, Mobil dan Motor di DKI Bakal Sulit Urus STNK

"Selain dengan supply chain, kami juga bekerja sama dengan pihak akademisi dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield," kata Edward.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.