Jakarta Lagi PSBB, Honda Ingatkan Recall Airbag Bisa Dilakukan di Rumah

Kompas.com - 28/09/2020, 18:40 WIB
Airbag Honda Stanly/KompasOtomotifAirbag Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa program penarikan kembali alias recall atas inflator airbag agar diperbaiki bisa dilakukan di rumah selama pandemi Covid-19.

Pemilik mobil yang terlibat bisa mendapatkan layanan ini dengan cara melakukan booking online melalui aplikasi E-Care atau hubungi customer care di 08001446632 yang beroperasi dari Senin-Jumat.

Dalam keterangan resmi perseroan pada Senin (28/9/2020), konsumen akan mendapatkan dua pilihan layanan antara Pick-up Service atau Home Service.

Baca juga: Jika Relaksasi Pajak Nol Persen Terealisasi, Harga Mobil Bekas Ikut Turun

Airbag Honda Airbag Honda

Jika memilih Pick-up Service, mobil akan dijemput oleh diler resmi untuk dibawa ke bengkel dan menjalani perbaikan airbag inflator di sana.

Sementara kalau memilih Home Service, teknisi Honda bakal menyambangi dan mengganti komponen tersebut di kediaman konsumen.

Sebagaimana diketahui, recall ini dilakukan sebagai tindakan tanggung jawab produsen untuk mencegah terhadap kemungkinan airbag mengembang secara berlebih akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag.

Sehingga, muncul potensi yang menyebabkan cedera serius untuk pengemudi maupun penumpang saat terjadi benturan atau tabrakan.

Baca juga: Lebih Bahaya Mana, Tekanan Udara Ban yang Kurang atau Kelebihan?

Airbag Inflator, komponen yang diganti dalam recall airbag Takataibtmes.com Airbag Inflator, komponen yang diganti dalam recall airbag Takata

Sejumlah upaya telah dilakukan HPM dalam beberapa waktu belakangan, diantaranya mengirim pemberitahuan langsung ke alamat atau nomor telepon terdaftar melalui surat dan Whatsapp.

Tapi hingga saat ini belum seluruh pemilik mobil yang kembali ke diler resmi untuk melakukan perbaikan. Hal tersebut karena tak sedikit mobil yang sudah berpindah tangan dan tidak mendaftarkan ulang nomor terbaru yang aktif.

Berikut mobil Honda yang terlibat program recall inflator airbag:

Honda Civic (2001 – 2011),
Honda Stream (2002 – 2006),
Honda CR-V (2002 – 2012),
Honda Accord (2003 – 2013),
Honda City (2004 – 2013),
Honda Jazz (2004 – 2014),
Honda Odyssey (2004 – 2008),
Honda Freed (2009 – 2015), dan
Honda Brio (2013 – 2014).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X