Mau Balapan Pakai BMW Z4 GT3 dari Rumah?

Kompas.com - 22/09/2020, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa pandemi Covid-19, berbagai kegiatan dilakukan dari rumah guna mencegah penyebaran virus tersebut. Kondisi ini dimanfaatkan oleh produsen mobil untuk tetap berinovasi ditengah pandemi.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh BMW Group Indonesia. Selasa (22/9/2020), BMW Group Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator, yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi “Balap di Rumah”.

Hal tersebut ditandai dengan pengujian secara virtual kendaraan kompetitif dari BMW Motorsport: BMW Z4 GT3 di sirkuit Nürburgring GP oleh Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, bersama Organizing Committee (OC) Balap di Rumah (BDR), Rizal Sungkar.

Baca juga: Begini Cara Agar Tak Kecewa Saat Membeli Kendaraan di Balai Lelang

BMW Group Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi ?Balap di Rumah?.Ashlan Ismail, AK-61-ID BMW Group Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi ?Balap di Rumah?.

Kejuaraan simulator Balap di Rumah mengusung tema “Race Against Pandemic” dan berhasil menarik 100 peserta untuk berkompetisi dari rumah masing-masing.

Kejuaraan tersebut memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional.

Sampai hari ini 100 slot peserta telah terisi dan adapun beberapa pembalap yang telah mendaftarkan diri sejak pembukaan pendaftaran pada 18 September 2020 antara lain, Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

“Sebagai brand premium terdepan, BMW Indonesia ingin hadir ditengah generasi muda untuk mengenalkan brand BMW lebih jauh melalui partisipasi kami di BDR: Race Against Pandemic. Langkah ini juga turut diambil untuk mendukung momentum Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka menekan pertumbuhan kasus COVID-19 di Indonesia,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Begini Cara Agar Tak Kecewa Saat Membeli Kendaraan di Balai Lelang

Organizing Committee (OC), Rizal Sungkar, Balap di Rumah turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap kerja sama ini. Ia mengatakan, pandemi COVID-19 telah menghentikan serangkaian agenda Motorsport di seluruh dunia, namun di sisi lain, pandemi ini telah memacu perkembangan eSports.

BMW Group Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi ?Balap di Rumah?.
Ashlan Ismail, AK-61-ID BMW Group Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi ?Balap di Rumah?.

“Kami yakin kejuaraan balap simulator ini menjadi sangat penting bagi pembalap professional yang kehilangan agenda Motorsport dan juga bagi Sim Racer yang dapat merasakan langsung dunia balap. Tentunya seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan aman dan nyaman di rumah masing-masing,” ujar Rizal.

Kejuaraan BDR: Race Against Pandemic akan dilakukan sebanyak 5 putaran plus satu kali test race pada 23 September di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama digelar pada Sabtu, 26 September di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.