Butuh Motor Bekas Murah, Satria F150 Cuma Rp 2 Jutaan di Balai Lelang

Kompas.com - 22/09/2020, 10:12 WIB
Suzuki Satria F150 IstimewaSuzuki Satria F150
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepeda motor bebek masih jadi kendaraan yang diminati masyarakat saat ini. Meski secara penjualan sudah jauh menurun dibandingkan skutik, tak membuat permintaan motor bebek menghilang.

Di pasar mobil bekas, harga motor bebek usia 10 tahunan dibanderol sekitar Rp 5 jutaan hingga Rp 10 jutaan, tergantung tipe dan kondisinya.

Sementara di balai lelang, harga motor jenis ini sudah terjun bebas di angka Rp 2 jutaan. Artinya motor bebek, jadi pilihan menarik bagi yang mencari kendaraan untuk operasional sehari-hari.

Baca juga: Ini Jadwal Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Selama PSBB Jakarta

Motor yang dilelang di JBA Indonesia di arena parkir Lotte Meruya, Jakarta Barat.Aditya Maulana - Otomania Motor yang dilelang di JBA Indonesia di arena parkir Lotte Meruya, Jakarta Barat.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Balai Lelang Ibid-Balai Lelang Serasi, mengatakan, peserta lelang umumnya didominasi pemilik showoom atau diler motor bekas. Namun bukan berarti konsumen umum tidak bisa ikut.

“Untuk pembeli perorangan tentunya bisa ikut, untuk jenis kendaraannya nanti ada lotnya sendiri-sendiri,” ucap Doxa, kepada Kompas.com (21/9/2020).

Menurutnya, baik konsumen dari showroom maupun perorangan yang mau ikut transaksi di balai lelang memiliki persyaratan yang sama.

Baca juga: Kasus Quartararo yang Gagal Podium, Ini Kata Mantan Pebalap Moto2

Ilustrasi mencari motor lelanginfopublik.id Ilustrasi mencari motor lelang

Peserta diharuskan mendaftar dan menyerahkan uang jaminan lelang, lalu peserta akan mendapatkan nomor peserta lelang (NPL) untuk melakukan penawaran.

Untuk diketahui, motor di balai lelang umumnya dijual dengan keadaan apa adanya. Dengan kata lain, meski dibanderol murah Anda harus menyiapkan dana untuk perbaikan motor tersebut.

Baca juga: Siksa Nissan Kicks e-Power di Jalur Menantang Ciletuh

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

Berikut ini daftar motor bebek bekas seperti yang tercantum dalam situs balai lelang JBA:

- Yamaha Vega ZR tahun 2010, harga limit Rp 2,9 juta
- Yamaha Jupiter Z tahun 2010, harga limit Rp 2,1 juta
- Yamaha Jupiter MX tahun 2014, harga limit Rp 4,5 juta
- Honda Supra X 125 tahun 2012, harga limit Rp 2,5 juta
- Honda Revo tahun 2010, harga limit Rp 2,5 juta
- Suzuki Satria F150 tahun 2011, harga limit Rp 2,4 juta
- Suzuki Satria F150 tahun 2013, harga limit Rp 3,5 juta



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X