Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sudah Tanda Tangan Kontrak dengan Petronas

Kompas.com - 22/09/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi dikabarkan sudah menandatangi kontrak dengan tim Petronas Yamaha SRT. Namun pengumuman resmi baru akan dilakukan pada Kamis (24/9/2020).

Pembicaraan soal kontrak dikatakan sudah dilakukan pada 16 September 2020 lalu, saat bos Petronas SRT Razlan Razali datang ke markas Rossi di Tavulia, Italia.

Baca juga: Dovi Tak Menyangka Pengangguran Masih Bisa Bertahan di Puncak Klasemen

Razlan RazaliFoto: GPOne Razlan Razali

Pekan lalu Razlan memang sempat memposting sedang berada di kantor Rossi, tapi tak lama kemudian langsung dihapus. Beruntung GPOne sempat mengabadikan postingan tersebut.

Gazzetta dello Sport menyebut pengumuman akan dilakukan pada Kamis pekan ini menyambut seri kedelapan di GP Catalan, Spanyol. 

Baca juga: Motor Jack Miller Mogok karena Kemasukan Lapisan Kaca Helm Quartararo

Belum ada konfirmasi dari Rossi atau Razlan Razali, tapi The Doctor menandatangi kontrak selama satu musim bersama Petronas Yamaha SRT tanpa ada opsi kedua.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit MisanoYamaha MotoGP Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano

Tuttomotoriweb menulis bahwa ada tiga orang yang akan ikut ke Petronas SRT musim depan, yaitu kepala mekanik David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatih balap Idalio Gavira.

Adapun pada musim 2022 Rossi akan pensiun dan menjadi kepala tim Sky Racing VR46 yang akan turun di kelas MotoGP. Sky Racing VR46 akan menggantikan Avintia Ducati yang kontraknya habis dengan Dorna Sport pada akhir 2021.

Menariknya Sky Racing VR46 disebut belum tentu akan bersama Yamaha. Rossi membuka kerjasama dengan merek lain, bahkan disebut bisa saja jadi tim satelit Suzuki atau bahkan Aprilia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com