Jakarta Kembali Terapkan PSBB, Begini Tips Aman Naik Taksi Online

Kompas.com - 14/09/2020, 11:12 WIB
Pemeriksaan kendaraan di Check point Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2020) DOKUMEN PRIBADIPemeriksaan kendaraan di Check point Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2020)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta akan kembali menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat, mulai Senin (14/9/2020).

Dengan adanya aturan ini, otomatis akan ada pembatasan sejumlah kegiatan warga di luar rumah dan diawasi oleh sejumlah petugas yang bersiaga.

Bagi masyarakat yang harus tetap beraktivitas diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan juga menjaga jarak.

Menjaga protokol kesehatan harus tetap dilakukan saat menggunakan transportasi umum salah satunya taksi online.

Baca juga: STNK Hilang Tapi Motor Masih Kredit, Begini Cara Mengurusnya

Tidak bisa dipungkiri, keberadaan taksi daring ini menjadi alternatif bagi banyak masyarakat saat memerlukan transportasi di tengah pandemi.

GrabCar di Bandung mulai dipasangi sekat pelindung berbahan plastik. Untuk tahap awal, ditargetkan 100 kendaraan terpasang sekat pelindung.Dok GRAB GrabCar di Bandung mulai dipasangi sekat pelindung berbahan plastik. Untuk tahap awal, ditargetkan 100 kendaraan terpasang sekat pelindung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), memberikan sejumlah tips aman saat naik taksi online di tengah pandemi Covid-19 ini.

Saat naik taksi daring, Sony menyarankan agar memperhatikan kondisi kabin mobilnya. Pastikan, kondisi kabin kendaraan roda empat yang akan ditumpangi bersih.

“Pastikan kabinnya terawat dan tidak kotor, sehingga diyakini bebas bakteri serta virus,” ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (13/9/2020).

Baca juga: Urus STNK Hilang di Samsat, Bisa Diwakilkan?

Selanjutnya, memastikan pengemudi taksi online juga mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker atau ada pembatasnya.

Dengan adanya pembatas ini, akan semakin memastikan keamanan saat naik taksi daring karena meminimalisir adanya droplet.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.