Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Start Paling Depan, Vinales Tak Pasang Target Juara

Kompas.com - 13/09/2020, 11:52 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

MISANO, KOMPAS.com - Maverick Vinales akan start dari posisi pertama di GP San marino, di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9/2020). Jelang balapan, Vinales mengatakan hanya ingin tampil sebaik mungkin.

The Top Gun tidak ingin membuat target yang malah bisa membuatnya tertekan. Dia hanya ingin menikmati balapan di Misano, setelah tiga seri terakhir penampilannya buruk bahkan nyaris celaka di GP Styria.

"Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah menikmati ini setelah tiga balapan buruk, jadi saya akan tampil menejan dari tikungan pertama hingga tikungan terakhir," katanya mengutip Crash.net, Minggu (13/9/2020).

Vinales alami rem depan blong di MotoGP StyriaKompas.com/Donny Vinales alami rem depan blong di MotoGP Styria

"Saya tidak peduli dengan hasilnya, saya hanya ingin menikmati (diri saya) di atas motor, menikmatinya bersama tim dan memberikan performa terbaik yang saya bisa lakukan,” kata Vinales.

Pebalap Spanyol itu tampil gemilang saat kualifikasi. Vinales menjadi pebalap dengan catatan 1 menit 31,411 detik. Menggunguli Franco Morbidelli yang berada di peringkat kedua, dengan selisih 0,312 detik.

Yamaha memang menunjukkan taringnya saat kualifikasi. Empat pebalap Yamaha akan start paling depan. Setelah Vinales dan Morbidelli, posisi ketiga dan keempat disii oleh Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com