Mau Beristirahat dengan Nyaman, Pilih Duduk Di Bagian Tengah Bus

Kompas.com - 10/09/2020, 18:01 WIB
Lampu tidur di kabin bus Karoseri LaksanaLampu tidur di kabin bus

JAKARTA, KOMPAS.comBus antar kota antar provinsi (AKAP) menjadi salah satu pilihan dalam bepergian dengan jarak yang jauh. Perjalanannya pun bisa memakan waktu lebih dari sembilan jam.

Selain itu, perjalanan bus AKAP biasanya dimulai pada sore hari, agar ketika sampai di tujuan, tidak terlalu siang. Tentunya saat bus berjalanan, mayoritas waktu dihabiskan saat malam hari, waktunya untuk beristirahat.

Anggota Forum Bismania Indonesia, Dimas Raditya mengatakan, jika ingin tidak terganggu saat perjalanan memakai bus AKAP, penumpang bisa memilih duduk di bagian tengah dari bus.

Baca juga: Mengapa Bus Sumatera Jarang Menggunakan Sasis Jepang?

kabin busKompas.com/Fathan Radityasani kabin bus

Secara umum, memilih posisi duduk di bus terdiri dari tiga bagian, depan, tengah, dan belakang. Setiap posisi memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika selama perjalanan ingin dihabiskan dengan beristirahat atau tidur, bisa memilih duduk di bagian tengah.

“Kalau ingin posisi duduk yang anteng, bisa pilih di tengah. Kalau di depan dan belakang, ketika bus melakukan manuver, lebih kerasa,” ucap Dimas kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Penjualan Toyota Corolla Cross Hybrid Tembus Target

Posisi di tengah yang anteng ini dikarenakan letak bangku yang ada di antara ban depan dan belakang. Walaupun jika duduk di tengah penumpang tidak bisa melihat pemandangan ke depan, tetapi rasa berkendara yang anteng bisa dimanfaatkan untuk beristirahat.

“Kalau duduk di depan, enak buat yang ingin lihat jalan. Sedangkan duduk di belakang, enggak keganggu dengan penumpang lain yang keluar masuk kabin, tapi getaran dan suara mesin lebih terasa,” kata Dimas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X